UA-163642268-1

Penampung Aspirasi Warga : 1.577 BPD Kabupaten Magetan Resmi Dilantik Bupati


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebanyak 1.577 orang dilantik oleh Bupati Magetan, Suprawoto, dengan menyumpah jabatan kepada ribuan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Magetan untuk masa bakti tahun 2019-2025, di Gedung Olah Raga Ki-Mageti (Gor Ki Mageti) Magetan, Rabu (13/3/2019).

Bupati Suprawoto mengatakan dalam sambutannya, meminta kepada seluruh anggota BPD yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan cerdas.

“Kami berharap kepada seluruh BPD yang ada, agar bisa memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat, karena BPD mempunyai tiga fungsi, yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama Pemerintah Desa (Pemdes)”, terangnya.

Baca Juga :  Seorang Nasabah Harus Rela Kehilangan Hartanya, Karena Asetnya Dilelang KSP

Bupati meminta, agar peran serta BPD menjadi agen-agen perubahan yang dapat menyampaikan kebenaran demi perbaikan pembangunan ditingkat Desa. “Mereka juga berfungsi menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat khususnya di wilayah pedesaan, serta melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa”, jelas Suprwoto atau dikenal dengan Kang Woto, (13/3).

“Anggota BPD harus bisa mewakili masyarakat, mereka mempunyai peran penting bagi Pemerintah Desa, yaitu menampung ide yang disuarakan masyarakat, yani memperjuangkan aspirasi rakyat”, Pungkasnya. (ren)

 1,067 total views,  6 views today

Baca Juga :  Genap 2 Tahun Kepemimpinan PRONA : Program Bunda Kasih & Bedah Rumah, Wujudkan Masyarakat Sejahtera


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!