google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Pencanangan Gerakan Magetan Bermasker 24 Jam


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Angka penularan Covid-19 di Kabupaten Magetan terus mengalami peningkatan. Sebagai upaya memutus mata rantai sebaran covid-19, Bupati Suprawoto melakukan gerakan Magetan Bermasker 24 Mam, yang di mulai 21 Februari 2021 Sampai 7 Maret 2021 mendatang.

Gerakan tersebut diawali dengan penabuhan kentongan oleh Bupati Suprawoto, di Pendopo Surya Graha Magetan, sebagai tanda dimulainya gerakan Magetan Bermasker 24 jam. Minggu (21/02/2020).

“Gerakan tersebut menjadi pesan moral bagi masyarakat untuk melakukan kewaspadaan agar penularan covid-19 dapat di putus, serta melakukan antisipasi dini dengan selalu bermasker,” kata Bupati Magetan Suprawoto, Minggu (21/2).

Baca Juga :  Korban Selamat : Mobil Robongan Asal Jawa Tengah Terguling Saat Bertamasya ke Srambang Park

Menurutnya, transmisi Covid-19 lokal sudah masuk klaster keluarga. Maka dari itu, dibutuhkan kesadaran masyarakat akan menjaga protokol kesehatan di lingkup keluarga.

“Gerakan ini untuk menyadarkan agar memakai masker dimanapun dan sampai kapan pun. Karena penularan covid-19 sudah masuk kluster keluarga, perlu adanya langkah extra yang tidak terlalu membebani masyarakat dengan memakai masker 24 jam,” terang Bupati Suprawoto.

Baca Juga :  ACC Finance Di Gruduk Ratusan Massa, Tuntut Keadilan Dan Kepastian Hukum

Sementara itu, Komandan Dirut Sahajaya Korem Madiun, Waris Aris Nugroho, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa masker merupakan salah satu upaya untuk memutus perkembangan Covid-19. Upaya yang dilakukan Pemkab Magetan, merupakan gagasan tepat untuk mencegah perkembangan covid-19.

“Jajaran Korem Beserta Kodim sangat mendukung program Pemkab Magetan. Semoga gagasan ini menjadi contoh bagi wilayah lain untuk peningkatan dari zona merah menjadi zona hijau,” pungkasnya. (Rwy/Ren)

 196 total views,  2 views today

Baca Juga :  Kapolda Usulkan Perubahan Tipe Polres Gresik Ke Mabes Polri


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!