Penculik Anak Dari Muba Tertangkap Satreskrim Polres Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Bermodus Hijrah Dakwah, ZA (26) warga Desa Suka Maju Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba) Sumatera Selatan (Sumsel), diamankan Satreskrim Polres Magetan, pada Sabtu (22/2/2020), yang diduga telah melakukan tindak pidana penculikan anak.

Pelaku ditangkap Polisi di wilayah hukum Polres Magetan, tepatnya di lingkungan Pondok Al-Fatah Temboro Kecamatan Karas, karena telah membawa lari keponakannya sendiri, bernama Tri Yoga Fisriski (12) bersama adiknya, yang berasal dari Desa Sukamaju RT.07/RW.04, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyu Asin.

Kapolres AKBP Festo Ari Permana mengatakan, berawal dari Ayah Kandung korban Imam Ayatullah (39), melaporkan kejadian tersebut ke Polres Magetan, dengan membawa bukti surat laporan dari Polres Muba Polda Sumsel.

“Saat kita konfirmasi ke Polres Muba Polda Sumsel, ternyata benar adanya laporan tersebut, selanjutnya kita tindak lanjuti,” kata Kapolres Magetan, dalam Pers Conference, Minggu (23/2/2020).

Kapolres menjelaskan, terhitung 10 hari laporan dari pihak korban, pelaku berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polres Magetan. “Pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti mobil jenis Avanza warna biru, Nopol BG 1741 JY, yang diduga sebagai alat trasnportasi membawa korban,” jelasnya.

Apabila tindakan pelaku terbukti, maka Kepolisian bakal menjerat pelaku dengan 3 Pasal sekaligus Pasal 83 Jo Pasal 76F Undang-undang RI No. 35 tahun 2014 Tentang Perubahan atas undang-undang No 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan hukuman paling lama 15 tahun penjara, dan Pasal 328 KUHP dengan hukuman 12 tahun penjara  dan Pasal 330 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Karena TKP berada di Polres Muba, tentunya pelaku akan kita serahkan kepada Polres Musi Banyu Asin.” Pungkas AKBP Festo Ari Permana. (Ren)

 812 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!