Pencuri Konyol : Mencuri Sepeda Motor, Pelaku Tinggalkan Sepeda Pancal


ARYA-MEDIA | Ngawi – Seorang pencurian sepeda motor di pinggir Jalan Raya Kwadungan – Ngawi Jawa Timur pada Minggu (20/09) lalu, akhirnya ditangkap jajaran Satreskrim Polres Ngawi.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP. I Gusti Agung Ananta Pratama, dalam Konferensi Pers di halaman Mapolres Ngawi, Senin (28/9/2020).

“Pelaku berinisial SLT (33) warga Desa Pupus RT.001/RW.002, Kecamatan Ngebel Kabupaten Ngawi. Pelaku menyasar sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan yang ditinggal pemiliknya bekerja di sawah,” kata Kasat Reskrim.

Modus operasinya, sekira pukul 12.00 WIB, melihat motor yang ditinga ke sawah oleh pemiliknya, di area pesawahan Desa Tirak Kecamatan Kwadungan Ngawi, tepatnya di depan SMA 1 Kewadungan. Sedangkan kunci sepeda motor, dengan kondisi masih menempel.

“Pelaku kemudian mengambil sepeda motor tersebut, untuk di jual lagi kepada orang lain. Konyolnya lagi, saat mencuri sepeda motor korban, pelaku meninggalkan sepeda pancal miliknya di TKP,” jelas AKP. I Gusti Agung kepada awak media, Senin (28/9).

Sementara itu, Polisi telah mengantongi barang bukti 1 unit Sepeda motor Honda C100 (Astrea Prima) Nopol : AE – 7842 – KC, beserta kuncinya, serta  1 buah BPKB dan STNK, beserta 1 unit sepeda pancal guna penyelidikan lebih lanut.

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun,” pungkasnya. (Redk)

 219 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!