UA-163642268-1

Pencuri Spesialis Pembobol Toko, Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Kasus pencurian toko pakaian Jakarta Jeans, di Jalan Yosudarso, Kelurahan Sukowinangun, Kec/Kab Magetan, beberapa waktu lalu, akhirnya berhasil dikuak aparat Kepolisisan Satrekrim Polres Magetan melalui Press Conference, Rabu (22/5/2019), pukul 09.00 Wib.

Kapolres Magetan AKBP. Muhammad Riffai mengatakan, pelaku pencurian dilakukan oleh 5 orang tersangka. Diantaranya adalah, MT (32), JD (19), AS (26), warga Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora Jawa Tengah. AA (27) Warga Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Sedangkan AF (32) warga Kecamatan Waleri, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, saat ini berstatus DPO.

“Pelaku berjumlah 5 orang, 4 orang berhasil kita ringkus di wilayah Semarang, sedangkan yang 1 masih dalam pengejaran,” katanya, Rabu (22/5).

Baca Juga :  Ekonomi Kerakyatan Meningkat, Pemkab Magetan Raih BUMD Award 2019
Salah Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas, Karena Berusaha Melawan Petugas.

Dari 4 pelaku yang ditangkap tersebut, 2 pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas, karena sangat membahayakan dan berusaha melakukan perlawanan. “Dua pelaku kita lumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas,” jelas Kapolres Magetan.

Muhammad Riffai menjelaskan, kawanan pencuri spesialis pembobol toko tersebut, ternyata tidak hanya menyatroni toko pakaian Jakarta Jeans saja, namun juga toko modern yang berada di Kecamatan Plaosan, Magetan. “Hasil invstigasi kami, ternyata pelaku ini tidak hanya melakukan aksinya di Jakarta Jeans saja, namun sempat juga membobol mini market indomaret Plaosan, namun gagal karena terdapat alarmnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Monev Kesatuan Gerak PKK : Desa Maron Ciptakan Warung Hidup Dalam Pemanfaatan Lahan Pekarangan

Sedangkan satu unit mobil Kijang Inova rental dengan nopol B 8424 NJ yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya, juga diamankan petugas berikut beberapa sisa celana jeans curian sebagai barang bukti.

“Akibat perbuatannya, keempat pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1),ke 3e,ke 4e dan ke 5e, KUHP Pidana, Tentang dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya.

Baca Juga :  Musdes Pengesahan APBDes 2018, Pengelolahannya Harus Transparansi Dan Akuntable

Diberitahukan bahwa, sebuah toko pakaian ternama “Jakarta Jeans” di Magetan, tepatnya di jalan Yosudarso, kelurahan Sukowinangun, Kec/Kab Magetan, telah dibobol pencuri pada hari Rabu (15/5). Akibat kejadian tersebut, sebanyak 175 celana jeans merk kardinal dengan nilai Rp 50 juta rupiah, raib digondol maling. (ren)

 1,976 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!