Pencuri Spesialis Rumah Kos Dilumpuhkan Dengan Timah Panas


ARYA-MEDIA, Tulungagung – Karena berusaha melawan petugas, pelaku pencurian terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh jajaran Kepolisian Polres Tulungagung. Dia adalah Arya Yuda Gumilang (18), warga Dusun Tawang, Desa Punjul, Kecamatan Karangrejo, Tulungagung Jawa Timur.

Pelaku sering kali menyasar rumah kos yang ada diwilayah Plosokandang Kecamatan Kedungwaru dan tempat – tempat lainya, sehingga ulah jahatnya sering kali meresahkan warga.

Kapolres Tulungagung melalui Kasat Reskrim AKP Mustijat Priambodo saat dikonfirmasi wartawan Jumat (04/ 05) membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian tersebut.

Baca Juga :  Waspada Penyebaran Covid-19 di Banyuwangi, Semua Penumpang Datang Didata

“Anggota Satreskrim telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pada Selasa (02/05) kemarin, setelah mendapat informasi dari masyarakat yang curiga adanya transaksi jual beli laptop dan hp tanpa disertai dosbook yang diduga hasil dari tindak pidana ” terang Mustijat.

Dari pengakuanya, pelaku juga melakukan pencurian dengan pemberatan terhadap korban Dwi Prasetyo, warga Demangan, Siman, Ponorogo. Korban lainnya adalah Muhalizah (20), warga Wadasmalang, Karangsembung, Kebumen, Ahmad Rizaludin Haikal (22), warga Dadapan Solokuro Malang dan Ahmad Ismail Ardiansyah (21), warga Dusun Kandangan, Sidomulyo, Megaluh.

Baca Juga :  Pembuatan KTP Selama 6 Bulan, Tak Sebanding Dengan Komitmen Disdukcapil Magetan

Sementara di Tulungagung, “Beberapa rumah kost yang berhasil ia satroni adalah rumah -rumah kost di wilayah Plosokandang yang dekat dengan kampus mahasiswa ” tambahnya.

Dalam aksinya, pelaku melakukan pencurian dalam kamar kos dengan cara melewati jendela dan menurut pengakuannya, tersangka mencuri menggunakan 1(satu) unit sepeda motor Merk Suzuki Satria F warna hitam nopol AG 2246 RAE.

Dari pengakuan pelaku, berhasil menggondol 1 (satu) unit laptop merek Acer warna hitam, 1 (satu) unit Laptop merk Asus warna silver, 1 (satu) unit laptop merek Lenovo warna hitam, 1 (satu) unit HP merk Oppo Neo 7 warna putih, 1 (satu) unit HP merk Samsung S6 warna putih, 1 (buah) unit HP Coolpad warna hitam, 4 (empat) buah ATM BRI, 3 (tiga) buah ATM Mandiri, BRI, BCA, Sinarmas, 1 (satu) buah dompet warna cokelat, 1 (satu) buah tas warna cokleat dan 3 (tiga) buah charger.

Baca Juga :  Anggota TMMD 102 Berikan Pemahaman Cinta Tanah Air Pada Siswa

Diinformasikan, Pelaku sudah diamankan di Mapolres Tulungagung guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut”, pungkas Mustijat. (ctr/pra/redk)

 625 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!