Pencuri Tabung Gas LPG, Diamankan Dari Amuk Masa


Ngawi, Arya Media – Tukiran (52) seorang Kepala Dusun (Kasun) Melok Kulon, Desa Sirigan, Kecamatan Paron, Ngawi, patut diapresiasi dan dijadikan contoh yang baik terhadap ketaatan hukum di Indonesia. Tukiran merupakan korban pencurian tabung gas LPG 3KG, dirinya tetap melindungi pelaku dari amuk massa.

Kejadian bermula sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (16/12/2017), saat itu Tukiran baru pulang dari sawah. Istri Tukiran tergopoh-gopoh memberi kabar bahwa barang daganganya berupa tabung gas LPG 3 KG yang berada di toko telah hilang. Menurut tetangga terdekat melihat, ada seseorang remaja yang mengambil.

Baca Juga :  Angkringan Kamtibmas, Tangkis Potensi Konflik Kematian di Ngawi

“Saya pulang dari sawah dan dibilangin istri jika ada seseorang mengambil tabung gas di toko, itu mendasar dari kesaksian tetangga. Dari situ saya langsung kejar si pelaku dan tertangkap saat duduk di emperan toko tidak jauh dari rumah saya,” terang Tukiran.

Warga yang mendengar kejadian itu ikut geram dan hampir menghakimi pelaku yang berinisial AS (16), asal Kecamatan Kedunggalar, Ngawi itu. Namun Tukiran berusaha mencegah amuk masa atas kelakuan pelaku.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Terjadi Lagi...!!! Truk Bermuatan Berat Lindas Pengendara Motor

Kapolsek Paron, AKP Widodo, saat dikonfirmasi media ini membenarkan kejadian tersebut, bahwa telah terjadi aksi pencurian tabung gas LPG yang diduga oleh pelaku berinisial AS. Saat ini pelaku diamankan, untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku kita sita barang bukti satu tabung gas LPG 3 KG dan satu sepeda motor jenis Suzuki Satria protolan tanpa plat motor,” terang Kapolsek Paron AKP Widodo.  (Red/porto)

 953 total views,  3 views today

Baca Juga :  2 Orang Meninggal Dunia, Saat Mengguras Sumur Dengan Mesin Pompa Air


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!