Penderita Gangguan Jiwa Aniaya 3 Orang, 1 Tewas Disabet Senjata Tajam


Magetan, Arya Media – Desa Bulugunung digemparkan aksi pembunuhan oleh Wahyudi (35) pelaku, warga Dusun Babar, Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, mengamuk dan menganiaya 4 orang warga setempat yakni Sutopo (70), Waginem (53), Sutris (40) dan Painem (50) Jum’at (16/2/2018) pukul 15.30 Wib.

Akibat penganiayaan itu, Sutopo meninggal dunia setelah dibacok pada pergelangan tangan kanan, leher belakang dan pundak kanan. Sedangkan Waginem mengalami putus 3 jari tangan kanan yg tengah, dan bahu kiri. Sementara itu Painem menderita luka memar pada lengan tangan kiri akibat terkena pukulan pelaku, sedangkan Sutris mengalami luka memar pada pelipis mata kiri akibat tendangan kaki pelaku.

Baca Juga :  6 Spesialis Copet Surabaya Ditangkap Polres Ngawi, 1 Pelaku Diganjar Timah Panas

Kasubaghumas Polres Magetan AKP Suyatni mengatakan, berdasarkan informasi dari Kapolsek Plaosan AKP Sukono, sebelum melakukan penganiayaan terhadap 3 korban, pelaku yang menderita gangguan jiwa dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Solo ini, berpapasan dengan Sutrisno di jembatan Babar. Tanpa sebab, pelaku langsung menganiaya Sutrisno dengan tangan kosong. “Kemudian pelaku berjalan pulang dan mengambil senjata tajam jenis berang,” tutur AKP Suyatni.

Baca Juga :  HMPI : Bersinergi Menjaga dan Peduli Lingkungan Hidup

Masih dengan Suyatni, setelah mengambil berang, pelaku menuju rumah Waginem dan membacoknya, sehingga menyebabkan 3 jari tangan kanan korban putus. Kemudian pelaku menuju rumah Sutopo dan melakukan penganiayaan dengan sajam hingga mengakibatkan Sutopo meninggal dunia.

Aparat Polres Magetan yang datang ke lokasi dan berhasil melumpuhkan pelaku dengan mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis berang yang digunakan pelaku.

Baca Juga :  43 Motor Pelaku Balap Liar Di Ngawi, Terjaring Razia Gabungan

“Korban dibawa ke RSUD Sayyidiman Magetan untuk diotopsi. Untuk kejiwaan pelaku akan diselidiki psikiater. Sebagai pertanggungjawaban Pelaku dijerat Pasal 351 tentang penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia dengan ancaman 7 tahun penjara,” tutupnya. (ulf/redk)

 1,265 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!