Penderita HIV Aids Di Blitar, Berjumlah Ratusan Orang



Blitar, Arya Media – Selama tiga tahun terakhir, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mencatat sebanyak 158 penderita baru HIV/Aidsd 2015, sebanyak 160 kasus baru di 2016, dan sebanyak 115 penderita baru HIV/Aids di 2017. Ini menunjukan dari tahun ke tahun jumlah penderita baru HIV/Aids mengalami penurunan. Namun masih berada di atas angka seratus.  Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

Baca Juga :  Lilis Sudartiningsih Caleg Partai Demokrat Dapil 3, Hiasi Keterwakilan Perempuan Ke Parlemen

“Memang masih ada kasus baru HIV/Aids, yaitu masih berada di atas seratus per tahunnya Namun sebenarnya dari tahun ke tahun jumlah kasus baru HIV/Aids sudah mengalami penurunan”, ungkap Krisna, Rabu (10/01/2018).

Menurut Krisna, untuk menekan penyebaran virus HIV/Aids yang mematikan ini, dengan dibantu berbagai elemen masyarakat, Dinas Kesehatan terus berupaya  dengan melakukan tindakan persuasif. Untuk itu Dinas Kesehatan bekerjasama dengan kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar, serta PMI Kabupaten Blitar, khususnya di tempat-tempat rawan penularan HIV/Aids, selalu melakukan penyuluhan.

Baca Juga :  Ngopi Pagi Cari Inspirasi dan Inovasi Dakwah Antar Umat Agama

“Salah satu faktor penyebab tingginya kasus HIV/Aids baru di Kabupaten Blitar, diantaranya karena penggunaan jarum suntik secara bergantian menjadi salah satu faktor penyebab tingginya kasus HIV/Aids, selain itu perilaku seks bebas. Kita akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus HIV/Aids ini”, pungkas Krisna Yekti. (mey/jarno/redk)

 692 total views,  3 views today

Baca Juga :  Sosialisasi PTSL 2019, Desa Keras Kulon Targetkan 1000 Bidang Tanah Sistem Lengkap


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!