Pendistribusian 2000 Paket Beras Sejumlah 10 Ton Bantuan Mabes Polri


ARYA-MEDIA, Magetan – Polres Bojonegoro Jawa Timur, melakukan pendistribusian 10 ton beras bantuan dari Mabes Polri. Bantuan tersebut, diberikan kepada masyarakat terdampak pandemic Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/5/2020).

Kegiatan berlangsung, di halaman Mako Polres Bojonegoro dengan dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., beserta Pejabat Umum (PJU) Polres Bojonegoro, Senkom Polri, dan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) tingkat kecamatan.

Kapolres Bojonegoro mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan tahap ke III dengan mendistribusikan 2000 paket beras sebanyak 10 ton, yang merupakan bantuan dari Mabes Polri untuk masyarakat Bojonegoro di 28 Kecamatan yang terdampak Covid-19. Pendistribusian paket beras tersebut, akan diterimakan bagi 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing kecamatan.

“Kita akan mendistribusikan 2000 paket beras bantuan dari Mabes Polri, diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu yang terdampak covid-19. Sebelumnya, Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing Polsek juga sudah melakukan penyisiran dan pendataan agar tidak terjadi tumpang tindih,” kata Budi Hendrawan, Kapolres Bojonegoro, Rabu (27/5).

Menurutnya, pendataan mandiri dari jajaran Polres Bojonegoro, dilakukan agar warga yang sudah menerima bantuan dari Pemerintah tidak menerima bantuan yang bersumber dari Mabes Polri. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga, khususnya yang terdampak covid-19,” ungkap Kapolres.

Diketahui bahwa, dalam kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan paket beras secara simbolis oleh Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro, kepada perwakilan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang akan mendistribusikan bantuan sosial diwilayah masing-masing. (Pen/Redk)

 329 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!