Penemuan Bayi Laki-Laki Dibawah Pohon Pisang, Hebohkan Warga Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki, ditemukan warga magetan di bawah pohon pisang, pukul 05.30 WIB, Minggu (01/12/2019).

Bayi tidak berdosa itu, ditemukan pertama kali oleh warga dalam keadaan hidup, di Jalan Bali, Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan. Tepatnya disekitar sungai, utara pemakaman RT.02/RW.03, Kelurahan setempat.

Saat ditemukan, bayi tersebut hanya dibungkus jaket wall dan berselimut jarek batik, yang masih berlumuran darah. Diduga bayi laki-laki itu, baru saja dilahirkan oleh ibunya yang tega membuang anak tak berdosa.

“Setelah ditemukan, warga langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Magetan. Setelah kita datanga ke TKP, ternyata benar ada bayi laki-laki dibuang diantara semak pohon pisang. Selanjutnya kita melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Sukatni, Minggu (01/12).

Tak berselang lama, dari penyelidikan tersebut, seorang wanita pelaku pembuang bayi itu berhasil diamankan anggota Satreskrim Polres Magetan tak jauh dari lokasi pembuangan bayi. “Setelah kita lidik, kita berhasil mengamankan pelakunya yaitu ibu bayi tersebut disekitar TKP,” terangnya.

Sementara, bayi mungil yang masih hidup tersebut, di bawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan untuk mendapatkan perawatan. “Untuk pelaku pembuangan bayi, saat ini kami amankan guna proses selanjutnya,” pungkasnya. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *