Penemuan Sumber Air Bersih di Desa Senganten, Kedalaman 3 Meter


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Jajaran TNI Posramil 0813-19/Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama masyarakat Banyu Urip Desa/Kecamatan Gondang, telah menemukan sumber mata air bersih yang debitnya cukup besar. Rabu (26/8/2020).

Penemuan titik sumber air bersih yang berlokasi di lahan hibah persawahan milik Yatno Prayogo (42) warga Dusun Tikung, Desa Senganten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, memiliki kedalaman 3 meter,

Sebelumnya, Desa yang selalu terdampak kekeringan yang panjang, mendapatkan karunia Tuhan dengan ditemukannya sumber mata air yang hanya berjarak sekitar 850 meter dari Markas Posramil setempat.

“Ternyata jaraknya cukup dekat, hanya beberapa ratus meter saja,” kata Yatno, warga setempat, Rabu (26/8).

Sementara, Danposramil 0813-19/Gondang, Peltu Yitno Kuncoro, mengungkapkan bahwa, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, untuk pembangunan infrastruktur dan pengelolaan sumber air bersih bagi masyarakat sekitar.

“Rencananya, selain untuk mengairi areal persawahan, sumber mata air tersebut juga untuk kebutuhan warga 6 RT Di Dusun Tikung Desa Gondang,” ujar Peltu Yitno.

Semoga temuan sumber air bersih ini bisa bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan air bagi warga binaan disekitar Desa Gondang,” jelasnya, Rabu (26/8).

Selain itu, sumber air tersebut juga sudah dibuatkan bak penampung dibelakang Kantor Posramil, untuk memudahkan pendistribusian ke rumah-rumah penduduk. “Diharapkan masyarakat nantinya dapat menjaga dan memanfaatkan air bersih ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Peltu Yitno Kuncoro. (Pen/Redk)

 676 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!