UA-163642268-1

Penerapan PPKM Mikro, Ngawi Mendapat Apresiasi Wakapolda Jatim


ARYA-MEDIA | NGAWI – Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, diikuti secara daring oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi.

Rapat tersebut dipimpin langsung Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dilaksanakan secara virtual di Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi, Rabu, (3/3/2021).

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ngawi mendapat apresiasi langsung dari Wakapolda Jatim, dalam penerapan PPKM Mikro dengan berhasil dan sukses. Sebanyak 69 RT di wilayah Kabupaten Ngawi bertatus zona kuning dari total 5.608 RT. Selain itu, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo berharap, dalamMinggu depan semuanya sudah berubah menjadi zona hijau.

Baca Juga :  Desa Patihan : Selamat HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-75, Dirgahayu Indonesiaku

“Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ngawi, di tingkat Desa sampai tingkat bawah, memiliki perkembangan zona merah, orange, kuning dan hijau. Dalam agenda ini kita lakukan pembahasan posko Covid-19 di tiap-tiap desa, dan pelaksanaan penyerapan Dana Desa 2021 setelah direfokusing,” terang Wakapolda Jatim, Rabu (3/3).

Di tempat yang sama, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, sebelumnya memaparkan tentang perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ngawi. Dari data per 2 Maret 2021 di Kabupaten Ngawi, tercatat kasus terkonfirmasi positif berjumlah 1391 orang, sembuh 1202 orang, aktif 84 orang, meninggal 105 orang, dan suspek 56 orang serta propable ada 2 orang.

Baca Juga :  Dua Orang Sembuh Covid-19, Magetan Posisi Ketiga Pasien Positif di Jawa Timur

“Untuk penanganan Covid-19 di lembaga kuratif RS dr Soeroto Ngawi tinggal 33 persen, dari kapasitas 55 bet menjadi 80 bet, dengan 6 ruang ICU yang sebelumnya hanya tersedia 2 ruangan. Sedangkan, RS Widodo yang menjadi rujukan, tersedia kapasitas 24 bet dari 12 bet, dengan 4 ruang ICU yang sebelumnya berjumlah 2 ruangan,” jelas Bupati Ony.

Baca Juga :  TNI Koramil Kanor Dan Petugas Damkar Padamkan Empat Rumah Yang Terbakar

Selain itu, terkait penerapan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Ngawi, terdapat 4 posko cek poin yang sudah mulai direlaksasi. “Semuanya difokuskan pada 217 posko yang ada di kelurahan/desa, serta 19 posko yang ada di 19 Kecamatan Kabupaten Ngawi,” pungkasnya. (Endik/Ren)

 800 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!