Pengecekan Inventarisasi Alsinta Kodim Magetan


ARYA-MEDIA | Magetan – Kodim 0804/Magetan kedatangan tamu dari rombongan Inventarisasi Alsinta Kementrian Pertanian, bersama Letkol CBA Imam (ITJENAD), Letkol CZI Aji Sujiwo (SLOGAD), dan Mayor CHK Fandi (DITKUMAD), pada hari Selasa (13/10/2020).

Alsintan atau sebutan alat mesin pertanian tersebut, dipantau dan dikroscek oleh tim Alsintan Kementrian Pertanian yang berada di Kodim Magetan, dengan didampingi oleh Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P (Dandim Magetan), Kepala Staf Kodim Magetan, dan Anggota Staf yang membidangi Alsintan.

Dandim 0804 Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P, mengatakan, kedatangan tamu dari tim Alsinta Kementrian Pertanian adalah untuk pengecekan dan penyesuaian data Alsintan dengan jumlah alat yang berada di Kodim Magetan.

“Dilakukan pengecekan data dan pengecekan nyata di lapangan, dengan memberikan surat kuasa penerimaan barang  Alsintan,” katanya.

Sementara, hasil verifikasi penerimaan bantuan Alsintan dan pencocokan dari Kementan dengan yang dimiliki oleh Kodim Magetan, sesuai jumlah yang ada. “Jadi, kegiatan Inventarisasi Alsintan ini dilakukan setiap tahun, untuk pengecekan dan pendataan alat pertanian hibah dari Kementrian Pertanian kepada TNI-AD,” jelas Ismulyono Triwidodo.

Sebagai informasi, Alsintan atau alat mesin pertanian adalah sebutan untuk semua alat dan mesin yang digunakan dalam usaha bidang pertanian. Sedangkan peranan Alsinta adalah, untuk mendukung program intensifikasi Padi, Jagung dan Kedelai di Jawa Timur. (Ren)

 328 total views,  14 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!