Pengesahan APBDes Klurahan Tahun 2018


Magetan, Arya Media – Anggara Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Klurahan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan telah ditetapkan di balai desa yang dihadiri Muspika Kecamatan Kartoharjo, semua elemen Pemerintahan Desa Klurahan. beserta undangan dari tokoh masyarakat sekitar 50 orang, (06/12/2017).

Dalam sambutannya Kepala Desa Klurahan, Prapto, menyampaikan  anggaran tersebut hendaknya digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dana tersebut dapat kita gunakan untuk pembangunan desa sesui program yang telah kita sepakati dalam musyawarah,” terang Prapto.

Prapto, Kades Klurahan, Kartoharjo

Orang nomor wahid di jajaran Pemerintah Desa Klurahan itu juga berharap, warga masyarakat bisa bekerja sama dan bergandeng tangan untuk melestarikan, menjaga, dan merawat desa dengan seksama untuk kemajuan yang lebih baik.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Camat Kartoharjo Suwito, dalam paparannya menyampaikan dengan pengesahan APEBEDes ini semua masyarakat Desa Klurahan mampu dan bisa mengawasi juga mengawal proses pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintahan desa.

“Setelah disahkan, tidak ada lagi suara dari warga masyarakat yang protes, karena sebelumnya sudah melalui mekanisme yang telah disepakati melalui musyawarah desa,” himbau Suwito.

Kalau dalam perencaannya sudah betul, lanjutnya, saya yakin tidak ada kendala dalam pelaksanaan pembangunan, karena anggaran di setiap bagian sudah disusun dengan baik dan secara teliti.

Polsek Kartoharjo yang turut hadir juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat bisa membantu jalannya pembangunan bersama Pemerintahan Desa Klurahan.

“Dalam menjalankan pembangunan desa, warga masyarakat harus berperan aktif dengan cara ikut mengawasi pelaksanaannya agar tidak terjadi kesalahan.dalam membangun desa agar menjadi desa yang lebih maju,” terang AKP Edy Ryanto. S.H, Kapolsek Kartoharjo. (adv)

Reporter : Tin

Editor : Porto Folio

 680 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!