Penghijauan Kodim Bojonegoro Dikunjungi Tim Monev Kodam V Brawijaya


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Program penghijauan di kanan-kiri ruas jalan Nasional/Provinsi yang dilaksanakan oleh Kodim 0813/Bojonegoro beberapa waktu yang lalu, mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kodam V/Brawijaya. Kamis (6/2/2020).
Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan program kerjasama antara Kodam V Brawijaya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur tersebut, dipimpin Pabandya Bakti TNI Sterdam V Brawijaya Letkol Inf Drs. Didi Suryadi, dan didampingi Staf Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Abdul Kohar.
Tim Monev tersebut, melakukan peninjauan program penghijauan di kanan-kiri ruas jalan nasional/provinsi Bojonegoro – Margomulyo yang meliputi wilayah Kecamatan Kalitidu, Gayam, Padangan, Ngraho dan Margomulyo.
Kapten Inf Musriyono, yang turut mendampingi Tim Monev mengatakan, bahwa program penanaman dan penyulaman pohon penghijauan yang dilakukan Kodim Bojonegoro sudah sesuai harapan. Hal ini terlihat dari pohon yang ditanam disepanjang rute jalan nasional/provinsi tumbuh dengan baik.
“Semoga nantinya pohon yang ditanam ini, dapat meminimalisir emisi gas karbondioksida, dampak pemanasan global, menambah suplay oksigen, serta sebagai daya resapan air saat musim penghujan,” ujaranya, Kamis (6/2).
Staf Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Abdul Kohar, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodam V Brawijaya khususnya diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro yang telah membantu pelaksanaan program penghijauan ini dapat terlaksana dengan baik.
“Yang terpenting adalah adanya peran serta masyarakat ikut menjaga, merawat dan memelihara pohon yang sudah ditanam. Sehingga kedepan nantinya memberikan banyak manfaat,” pungkasnya. (Pen/Redk)

 281 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!