Pengisian Perangkat Desa Pojok, Terapkan Sistem CBT Hindari Kecurangan


ARYA-MEDIA, Ngawi – Untuk mengisi kekosongan perangkat desa Pojok Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, Kepala desa membentuk panitia pejaringan dan penyaringan. “ Tahun ini Desa Pojok baru bisa melakukan penjaringan dan penyaringan untuk Perangkat Desa. Hal itu lebih disebabkan karena faktor petunjuk tehnis yang baru di undangkan tahun ini melalui Perbup No 9 Tahun 2018.” Kata Nandang Susilo Kades Pojok.

Dari posisi perangkat yang di butuhkan adalah Kaur Perencanaan, Kasi pelayanan, Kasi Kesra. Dari jumlah pendaftar yang rata – rata masih usia produktif itu terjaring 34 orang. Sedangkan yang mengikuti ujian kali ini sejumlah 32 orang dan dua lainnya berhalangan. “ Dari hasil seleksi administrasi sebenarnya ada 34 orang yang lolos. Namun untuk ujian yang tidak hadir ada 2 orang. Satu tidak ada komfirmasi dan satunya ke jakarta”, Terang Nandang susilo.

Baca Juga :  Fenomena Alam, Sumur Mengeluarkan Gas Dan Api

Ujian yang diselenggarakan Sabtu 13/10/2018 dengan Mengambil tempat di Lab Komputer SMKN I Ngawi tersebut menggunakan sistem CBT (Computer Based Test). “ Kita sepakat bahwa ujian kali ini menggunakan Tehnik CBT. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari kecurangan baik dari peserta maupun panitia. “ Terang Sudariyanto dari panitia.

Kegiatan yang di mulai pukul 09.00 tersebut baru selesai sekitar pukul 02.15. Lamanya waktu yang di butuhkan lebih banyak dihabiskan dalam mengoreksi . Dan akhirnya hasil ujian diumumkan pada Minggu 14/10/2018 pukul 02.23. Nilai tertinggi diraih Widiatmoko kurniawan dengan nilai 68,6 (Kaur Perencanaan) kemudian Banteng Yudho Harweko Putro 67,3 (Kasi Kesra) dan Endang Wahyuni 66,7. (Kasi Pelayanan).

Baca Juga :  Arya Media Mengucapkan, Selamat Atas Lounchingnya Media Online Siberindo.co

“Kita berharap dengan terisinya kekosongan perangkat kali ini akan menambah kwalitas pelayanan terhadap masyarakat sekaligus mengisi kekurangan dari kemampuan perangkat lama yang rata – rata lemah di penguasan komputer”, Pungkas kades Pojok. (rys/ops/redk)

 2,184 total views,  3 views today


One thought on “Pengisian Perangkat Desa Pojok, Terapkan Sistem CBT Hindari Kecurangan

  • 22/10/2018 at 04:13
    Permalink

    Koreksi praktek komputernya gimana??
    Peserta boleh lihat apa tidak??

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!