UA-163642268-1

Penguatan Transformasi Menuju Polri Presisi Dibahas Kapolri Dalam Rakernis Gabungan 4 Divisi


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) gabungan Divisi Hukum (Divkum) Polri, Divisi Humas Polri, Divisi Hubinter Polri dan Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Div TIK) Polri, di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2021).

Dalam rakernis gabungan itu, Sigit meminta kepada seluruh divisi tersebut untuk melakukan penguatan transformasi menuju Polri Presisi Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

“Untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja, serta persiapan langkah-langkah strategis, dengan konsep transformasi menuju Polri yang Presisi,” kata Sigit, Kamis (3/6).

Baca Juga :  Update 24 Juli : 2 Warga Magetan Sembuh dan 2 Orang Lainnya Positif Covid-19

Dalam pembahasan tersebut, Kapolri menekankan kepada 4 divisi terkait menjaga dan mempertahankan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan pihak eksternal terhadap Polri terkait capaian kinerja 100 hari Kapolri.

“Berdasarkan survei Alvara, tingkat kepercayaan masyarakat 86,5 persen dan tingkat kepuasan: 82,3 persen,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kapolda Banten tersebut memberikan apresiasinya kepada empat divisi yang sudah melakukan beberapa inovasi dan terobosan yang dilakukan saat ini. “Terus pertahankan dan ditingkatkan dengan menggali terobosan kreatif,” jelasnya.

Baca Juga :  Teritorial Kodim Siapkan Sarana Nobar Piala Dunia 2018

Disisi lain, Kapolri juga menginstruksikan agar segera membuat kajian terhadap pengajuan penempatan baru Staf Teknis Polri (STP) pada wilayah yang berpotensi meningkatkan konstelasi kejahatan transnasional untuk mencegah kejahatan internasional.

“Pembuatan peraturan tata cara permintaan bantuan dalam penanganan kejahatan lintas negara, dengan peningkatan kompetensi dan integritas personel yang berdinas di luar negeri,” teranh Sigit.

Baca Juga :  Polsek Bejen Kabupaten Temanggung, Ajak Masyarakat Bersholawat

Dengan seluruh capaian yang telah dilakukan empat divisi tersebut, Sigit berharap bisa terus ditingkatkan dan melakukan inovasi demi mewujudkan Polri yang dicintai oleh masyarakat.

“Wujudkan Polri yang Presisi, Polri yang diharapkan, dan Polri yang dicintai masyarakat,” pungkasnya. (Redk)

 214 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!