Pengukuhan Hergunadi Menjadi Ketua Dewan Pengurus KORPRI Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Hergunadi, terpilih menjadi ketua Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Magetan untuk masa bakti 2020-2025. Pengukuhan tersebut, dilaksanakan di Gedung KORPRI Kabupaten Magetan, dalam acara Musyawarah Kabupaten Luar Biasa KORPRI, yang dihadiri Dewan Pengurus KORPRI Jawa Timur, beserta segenap pengurus dan perwakilan anggota KORPRI seKabupaten Magetan. Selasa (28/7/2020).

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jawa Timur, Siswo Heroetoto, selaku wakil Ketua 2 Dewan Pengurus KORPRI Jawa Timur mengatakan, keberadaan KORPRI harus menjadi organisasi yang kuat dan profesional, serta mammpu meningkatkan kesejahteraan Pemerintah dan masyarakat.

“Kepada ketua dan seluruh pengurus KORPRI, harus selalu tegak lurus mendukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati, senyampang kebijakan tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” kata Siswo Heroetoto, Selasa (28/7).

Menurut Siswo, KORPRI harus berpikir visioner dan menjadi kekuatan setelah TNI/Polri. Karena jumlah anggota sangat banyak dan tersebar di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Magetan. “Dengan anggotanya yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara, maka dari itu harus solid dan tidak mudah terpecah belah,” ungkapnya.

Sementara, di tempat yang sama, Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan, karena ketua KORPRI yang lama yaitu Sekda Magetan sebelumnya sudah purna tugas. Maka dari itu kepengurusan KORPRI Kabupaten Magetan dilakukan pengukuhan dengan pengurus yang baru.

“Dalam pergantian pengurus KORPRI, sebenarnya tidak ada ketentuan bahwa Sekda harus menduduki sebagai ketua. Namun kurang etis jika Sekda tidak dijadikan ketua,” ujar Bupati Suprawoto, (28/7).

Bupati juga berharap, kepada seluruh pengurus KORPRI Magetan yang baru, dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Dengan adanya ketua KORPRI yang baru ini, diharapkan dapat melaksanakan program-program dengan baik dan bisa melindungi serta membimbing anggotanya dengan baik,” pungkasnya. (Ren)

 277 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!