google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Penipuan Dengan Modus Jual Beli Minyak Goreng, Pasutri Asal Magetan Dipenjara


ARYA-MEDIA | Magetan – Sepasang suami istri berinisial MUR (40) dan EV (37), warga Kabupaten Magetan, ditangkap jajaran Polres Magetan Jawa Timur, karena telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan modus jual beli gula pasir dan minyak goreng murah.

Kedua tersangka harus mendekam di jeruji besi, setelah kelima korbannya melaporkan kedua tersangka ke Polres Magetan. Hal ini disampaikan Kapolres Magetan AKBP Vesto Ari Permana, dalam Konferensi Pers pada hari Jumat (27/11/2020).

“Modus tersangka adalah menawarkan barang berupa gula pasir dan minyak goreng dengan harga murah. Transaksi jual beli tersebut dilakukan melalui media sosial. Setelah korban menyerahkan uang kepada tersangka, barang pesanan tersebut tidak dikirim,” kata Kapolres Magetan.

Dari modus kejahatan yang dilakukan kedua tersangka, sepasang suami istri tersebut berhasil menipu kelima korbannya dengan kerugian total sebesar Rp 422.825.000. “Kelima korban berasal dari berbagai wilayah warga Kabupaten Magetan,” jelas AKBP Vesto Ari Permana, Jumat (27/11).

Baca Juga :  Menuai Kontroversi, Bakal Cakades Karangmojo Gagal Maju Pilkades 2019

Kapolres menjelaskan, dari hasil penyelidikan Satreskrim Polres Magetan berhasil mengamankan barang bukti satu lembar struk bukti transfer ke rekening milik tersangka EV, satu bendel laporan transaksi rekening korban, nota minyak goreng dan satu handphone, serta satu unit sepeda motor untuk melakukan aksinya.

“Akibat perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara,” tegasnya. (Ren)

 2,754 total views,  2 views today

Baca Juga :  Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Magetan Gelar Festival Seni Musik Ledhug 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!