Penjual Ratusan Butir Pil Dobel-L Ditangkap Polisi


Tulungagung, Arya Media – Pelaku pengedar Narkoba jenis Pil dobel L telah dibekuk Polisi. Mereka adalah Tricahyo (29) warga asal Desa Tapan, kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur.

Penangkapan dilakukan pada Kamis (08/03/2018) sekitar Pukul 22.00 Wib, di Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru. Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil menemukan 735 Butir Pil Dobel L yang siap edar.

Baca Juga :  Peran Penting Jurnalis Bagi SMKN 1 Geneng Ngawi

Kejadiannya berawal, pada pukul 21.00 Wib, Polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Rejoagung, tengah terjadi transaksi penjualan Narkoba. Selanjutnya unit Opsnal Narkoba Polres Tulungagung bersama unit Reskrim Polsek Kedungwaru, mengadakan penyelidikan dan ternyata itu benar.

Tricahyo alias Toyik selaku tersangka telah menjual Pil Dobel L, dan Polisi langsung menangkap pelaku. Dari situlah, Polisi berhasil mengamankan Barang bukti Pil Dobel L sejumlah 735 Butir, Satu buah Hp merk Oppo warna putih, uang tunai Rp 300.000, serta 7 Buah plastik klip warna bening.

Baca Juga :  Peduli Bencana Tiris, Paguyuban Camat Probolinggo Salurkan Bantuan

Kapolsek Kedungwaru, AKP Purwanto dihubungi wartawan pada Jumat (09/03) membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku beserta barang bukti, saat ini sudah dibawa ke Mapolres Tulungagung guna dilakukan penyelidikan.” terangnya.

Purwanto juga menambahkan bahwa pelaku diancam dengan pasal 197 Sub 196 jo, pasal 98 ayat.2 UU RI No.36 Tahun 2009 Tentang kesehatan, dengan ancaman 10 Tahun kurungan penjara. (Ctr AJT/Pra/Redk)

 1,085 total views,  20 views today

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-73 : Bhakti Kesehatan Polres Magetan Berikan Pengobatan Gratis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!