Penuhi Janji : Pemkab Jembatani Kekurangan Gaji Karyawan PT Bintang Inti Karya Dengan BPR Syariah Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, akhirnya menepati janjinya. Melalui persetujuan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Pemkab Magetan telah menyelesaikan permasalahan kekurangan gaji dari pihak PT. Bintang Inti Karya kepada 2300 karyawan yang menuntut hak gaji karyawan yang belum terbayarkan, sejumlah kurang lebih Rp. 2,5 Milliar. Selasa (31/03/2020)

Informasi yang dihimpun Arya Media, Pemkab Magetan berhasil menjembatani permasalahan tersebut antara Perusahaan dengan Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Magetan sebagai penjamin keuangan.

“Benar, Pemkab telah menjembatani antara PT. Bintang Inti Karya dengan BPR Syariah Magetan. Setelah kesepakatan bersama dengan Perusahaan,” kata Rudy Harsono, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Trnasmigrasi (Disnaker) Kabupaten Magetan, Rabu (31/03).

Penandatanganan Berita Acara, disaksikan langsung oleh oleh Bupati Suprawoto, Sekretaris Daerah Kab Magetan, Kapolres Magetan, Komandan Kodim 0804 Magetan, Kepala Disnaker Magetan beserta Notaris. (Foto : Humas & Protokol Magetan).

Sebelumnya, Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan antara PT Bintang Inti Karya sebagai pihak pertama dan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Magetan selaku pihak kedua. Dilakukan di Rumah Dinas Bupati Magetan, dengan disaksikan langsung oleh oleh Bupati Suprawoto, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Kapolres Magetan, Komandan Kodim 0804 Magetan, Kepala Disnaker Magetan serta Notaris.

“Kemarin sudah penandatangan berita acara antara Perusahaan dengan BPR Syariah Magetan dengan disaksikan Forkopimda,” jelas Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan upaya ini dilakukan agar tidak ada timbul keresahan di kalangan pekerja yang telah menunggu pembayaran gaji sesuai dengan yang telah dijanjikan saat demo para pekerja pada Selasa (24/03) lalu.

“Sebagai upaya untuk mencegah merebaknya virus Corona covid 19, untuk itu saya berpesan kepada semua pihak agar bisa berkomitmen menciptakan suasana yang kondusif ditengah badaii Cov- 19 yang terjadi saat ini,” tegas Bupati Magetan. (Ren)

 3,428 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!