UA-163642268-1

Penyekatan Larangan Mudik di Perbatasan Ngawi, Dimulai Hari Ini


ARYA-MEDIA | NGAWI – Bupati Ngawi Jawa Timur, Ony Anwar Harsono, menyatakan bahwa larangan mudik lebaran tahun 2021 sudah dimulai, sesuai dengan instruksi Menteri dan Adendum Gugus Tugas Covid-19. Larangan mudik tersebut diberlakukan oleh Pemerintah Pusat mulai tanggal 20 April 2021 kemarin, Senin (26/04/2021).

Bupati Ngawi mengatakan, menyambut persiapan larangan mudik di Kabupaten Ngawi, bakal dimulai hari Senin (26/4), dengan tiga (3) titik penyekatan.

“Insyaallah, Kabupaten Ngawi mulai hari ini. Dan penyekatan ada tiga titik yaitu, exit tol, perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah di Mantingan, dan perbatasan Ngawi dengan Bojonegoro Banyu Urip,” kata Ony Anwar, Senin (26/4).

Baca Juga :  Tinjau Lokasi, Pemkab Magetan Sediakan Tempat Fasilitas Khusus Pasien Covid-19

Dari tiga penyekatan tersebut, terdapat 34 petugas di masing-masing pos. Serta 45 petugas bakal ditanamkan di jalur tol Ngawi. Kegiatannya antara lain, mengecek surat-surat kelengkapan bagi pemudik dari luar kota yang masuk di Kabupaten Ngawi.

“Kalau pemudik memang membawa surat tugas dan membawa rapid tes, baru boleh masuk,” terang Bupati Ngawi, Senin (26/4).

Baca Juga :  Kodim 0804/Magetan dan Satuan Jajarannya, Pasang Banner Peringatan Hari Pers Nasional

Selain itu, Ony menjelaskan bahwa, khusus kegiatan pemerintahan, seperti TNI, Polri, dan lainnya, diperbolehkan masuk wilayah Kabupaten Ngawi dengan arahan dari ketua tim gugus tugas Covid-19. “Mulai nanti malam sudah dimulai pengecekan kesiapan di posko penyekatan, karena agenda kita beberapa ini masih melakukan silaturahim di satu Bakorwil Madiun,” jelasnya.

Sementara itu, apabila terdapat pemudik yang masuk melalui beberapa ruas jalan yang lain, maka harus putar balik atau dikembalikan. “Tapi kalau yang sudah terlanjur masuk, nantinya satgas tingkat desa yang akan melaporkan, bahwa ada pemudik dari luar daerah telah masuk ke wilayahnya. Dan harus menjalani isolasi mandiri 5 X 24 jam,” pungkasnya. (Endik/Redk)

 538 total views,  4 views today

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Paskah, Kapolri Roadshow Gereja di DKI


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!