Penyerahan Bantuan Penguatan Modal Usaha Dari Baznas Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Magetan, memberikan bantuan Program Pemberdayaan Ekonomi berupa Bantuan Penguatan Modal Usaha Mikro dan Kecil, kepada warga yang tersebar di wilayah Kabupaten Magetan tahunan.

Sebanyak 28 penerima manfaat yang memiliki usaha mikro maupun kecil, menjadi target Baznas Kabupaten Magetan dalam setiap periode. Salah satunya adalah penyerahan bantuan kepada Ahlul Zulaikan ( 46), sebagai warga Desa Baluk Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, Selasa (25/8/20202).

“Bantuan Penguatan Modal untuk usaha, merupakan program tahunan dari Baznas Magetan selain program pendidikan, sosial kemanusiaan dan lain-lainnya,” KH Sumarno Abdul Azis, Ketua Baznas Kabupaten Magetan, melalui H. Sutamno selaku wakil Ketua I, Selasa (25/8)   

Banyak program dalam menyalurkan dana zakat yang dilakukan Baznas Magetan. Salah satunya program dana stimulan untuk Pemberdayaan Ekonomi berupa Bantuan Penguatan Modal Usaha, sebagai bentuk upaya untuk membantu Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dalam mengentaskaan kemiskinan.

“Target kami sebenarnya 25 penerima manfaat, tapi Alhamdulillah tahun ini dapat membantu 28 warga Magetan yang membutuhkan. Dan kami hanya menyampaikan amanah untuk menyalurkan dan mendistribusikan dana zakay kepada warga yang berhak menerima,” terang H. Sutamno kepada Arya Media.

Disisi lain, Samadi selaku Wakil Ketua II Baznas Magetan menambahkan, pada masa pandemi saat ini, Baznas Kabupaten Magetan bakal mendistribusikan bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Timur, untuk masyarakat terdampak Covid-19. “Sebentar lagi kita juga akan memeberikan bantuan kepada masyarakat Magetan yang terdampak covoid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baluk, Jirman Abdul Azis mengungkapkan terima kasih kepada Baznas Magetan atas bantuan modal usaha kepada Ahlul Zulaikan warga setempat. “Semoga dengan pemberian bantuan ini, dapat berguna untuk mengembangkan usaha pada kue bolunya. Serta dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Ren)

 297 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!