UA-163642268-1

Peran Penting Tim Tukang Satgas TMMD-104


ARYA-MEDIA, Magetan – Banyak masyarakat mengira, bahwa diantara ratusan anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0804/Magetan yang bertugas di sasaran TMMD Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Magetan, tidak ada yang mempunyai kemampuan lebih. Mereka berpikir, tentara hanya mengurusi perang dan yang dikerjakan adalah latihan dan latihan, serta berkutat seputar senjata. Namun beberapa diantara anggota TNI, selain ahli tempur, juga ada yang ahli dalam pertukangan.

Baca Juga :  Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Pantau Kudus, Wilayah Kasus Covid Tertinggi

Mereka yang masih awam mempertanyakan tentang tugas-tugas sebenarnya dari TNI…? Pada kenyataannya banyak keahlian lain yang juga dikuasai oleh seorang prajurit, seperti prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan atau satuan teritorial.

Komandan SSK TMMD 104 Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Kuncoro Subekti mengemukakan, diantara pasukan anggota Satgas TMMD yang berada di Desa Poncol, puluhan diantaranya mempunyai kepandaian tukang.

Baca Juga :  ”Limbah Menumpuk”, Diduga Limbah Pabrik Asbes Berceceran Di Lahan Warga

“Anggota TNI yang mempunyai kemampuan tukang, memang sengaja dilibatkan dalam Satgas untuk mengatasi beberapa pekerjaan sasaran fisik yang akan diselesaikan”, terang Subekti, Sabtu (2/3/2019).

Subekti menjelaskan, anggota TNI yang profesional di pertukangan, akan berpadu dengan para tukang di Desa sasaran yang akan mengomando satgas dan warga di sejumlah sasaran fisik. ”Komplit pokoknya, ada Tentara yang ahli tukang kayu dan ada Tentara yang ahli tukang batu,” jelasnya.

Baca Juga :  Press Realise Polres Jombang Hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018

“Intinya bagaimana kerja cepat, sehingga pekerjaan bisa terselesaikan dengan maksimal. Semua itu adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya, seperti yang diamanahkan dalam program TMMD yaitu, mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan terutama untuk pembangunan wilayah desa tertinggal,” tambahnya. (tsr/ren)

 524 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!