Perangi Corona : Desa Mantren Terapkan Satu Jalur, Dengan Bilik Strerilisasi dan Thermo Gun


ARYA-MEDIA, Magetan – Menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19) yang semakin merebak di wilayah Kabupaten Magetan, Pemerintah Desa (Pemdes) Mantren Kecamatan Karangrejo, mengantisipasi penyebaran virus tersebut dengan membuat posko “Mantren Bersatu” Relawan Penanganan Covid-19.

Posko dengan satu pintu tersebut, digunakan warga Desa Mantren untuk memantau arus keluar masuk warga masyarakat baik dari luar daerah maupun kendaraan yang melintas dengan dilakukan penyemprotan Disinfektan dan pendeteksi suhu tubuh dengan Thermo Gun.

“Ini berlaku kepada semua orang yang memasuki wilayah Desa Mantren. Kami tidak ingin wabah ini menyebar ke Desa kami,” kata Agus Susilo, selaku ketua RT.02/RW.01 Desa setempat, Senin (30/03/2020).

Foto : Rudi DP, Kepala Desa Mantren, Kec Karangrejo, Kab Magetan.

Sementara itu, Kepala Desa Mantren Rudi menjelaskan, upaya tersebut dilakukan untuk melindungi warganya dari penyebaran Virus Corona yang sudah merebak di Kabupaten Magetan sebagai zona merah Covid-19. Pihaknya telah menutup semua jalur masuk Desa Mantren, dan hanya memberlakukan satu jalur masuk dengan pengawasan ketat untuk dilakukan pendataan.

“Apabila terdapat warga yang memiliki suhu diatas 37 derajat, bakal dilakukan pendataan untuk diisolasi di rumah masing-masing. Sedangkan bagi warga luar Desa mantren, disarankan untuk kembali atau tidak boleh masuk ke Desa mantren,” jelas Kepala Desa Mantren kepada Arya Media, (30/03).

Rudi berharap, pencegahan seperti ini, dapat dilakukan oleh seluruh desa yang ada di Kabupaten Magetan, untuk memerangi bersama dalam melawan Virus Corona. “Kami harap desa lainnya juga melakukan hal yang sama, dalam rangka mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang ada di Kabupaten Magetan,” pungkasnya. (Ren)

 3,322 total views,  19 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!