UA-163642268-1

Perbaikan Mulai Pekan Depan, Bupati Bersama PUPR Magetan Tinjau Jalan dan Jembatan Rusak Akibat Banjir


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Banjir yang menerjang wilayah kabupaten Magetan beberapa Minggu lalu, berdampak pada kerusakan jalan dan jembatan ambrol di beberapa titik lokasi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Magetan Suprawoto, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, meninjau kembali lokasi sarana prasaran dan jembatan rusak, akibat diterjang banjir.

Salah satunya adalah, Jembatan Ambrol di Desa/Kecamatan Karas, Talud di Kelurahan Tawanganom Kec Magetan, Rehabilitasi Jembatan Ngunut Kec Kawedanan, dan Embung Selotinatah di Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Dua Orang Sembuh Covid-19, Magetan Posisi Ketiga Pasien Positif di Jawa Timur

Bupati Suprawoto mengatakan, sesuai data curah hujan BMKG Jawa Timur, diperkirakan bakal terjadi sangat tinggi. Biiasanya diperkirakan hanya 62, tetapi sekarang mencapai 95. Akibatnya, besarnya curah hujan di Kabupaten Magetan kemarin, merusak beberapa jalan dan jembatan di kabupaten Magetan.

“Mulai hari Senin nanti, akan dimulai pengerjaannya. Diperkirakan dalam jangka waktu 2 minggu bakal selesai dan bisa di gunakan lagi seperti semula,” kata bupati Suprawoto, Kamis (01/04).

Baca Juga :  Anggota Polres Ngawi Salurkan Zakad Fitrah Jelang Idul Fitri 1442 H

Untuk jembatan rusak di Desa Karas, lanjut Bupati Magetan menjelaskan, nantinya akan menggunakan Dana Tak Terduga (DTT) APBD Pemkab Magetan yang dialihkan untuk perbaikan jembatan dan jalan dalam bentuk bantuan desa. “Agar nantinya bisa segera terselesaikan sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Magetan, Muhktar Wakid mengamini bahwa Pemkab Magetan segera merealisasi perbaikan jembatan rusak akibat dampak banjir bebera minggu lalu. Pun penganggaran dari DTT APBD Pemkab Magetan, dinilai cukup dan sudah tersedia untuk segera direalisasikan.

Baca Juga :  BPBD Magetan : Dampak Kerugian Dan Kejadian Bencana Tahun 2018 Naik Signifikan Dibanding Tahun Sebelumnya

“”Progresnya untuk yang pertama Jembatan Ngunut dulu, dan akan dimulai Senin Depan. Semoga dapat selesai sesuai estimasinya yaitu 2 Minggu kelar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Bupati Magetan didamping Kepala Dinas PUPR beserta jajarannya, meninjau langsung rencana perbaikan jembatan dan jalan rusak diantaranya adalah Talud di Jalan Purubaya Kebaran Kelurahan Tawanganom, Jembatan Karas Sumbertowo, Rehabilitasi Jembatan Ngunut, dan Rehabilitasi Embung Selotinatah Ngariboyo. (Rwy/Ren)

 902 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!