UA-163642268-1

Perbaikan Saluran Irigasi P3TGAI Untuk HIPPA Tirto Wening


ARYA-MEDIA | Madiun – Sebagai upaya peningkatan produksi pertanian, Hippa Tirto Wening di Desa Tambakmas Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun Jawa Timur, melaksanakan peningkatan saluran irigasi,  yang awalnya tanah mejadi pasangan batu.

Tujuan peningkatan saluran irigasi tersebut, untuk menekan tingkat kehilangan air sehingga akan berdampak pada peningkatan hasil produksi pertanian warga sekitar.

Ketua Hippa Tirto Wening, Mustarom, saat ditemui di rumahnya menjelaskan, perbaikan saluran irigasi yang dilakukan dengan cara padat karya tersebut, merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR melalui program P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi).

Baca Juga :  Pembinaan dan Pelatihan Ketrampilan Bagi Calon Penerima Bantuan Ternak Sapi PO

“Besaran nilainya Rp. 95 juta. Sesuai arahan dari Kepala Desa Tambakmas beserta BBWS Kabupaten Madiun bahwa dalm pelaksanaan pembangunan dengan sistem padat karya,” kata Mustarom, Selasa (01/12).

Disamping Itu, Mustarom mengucapkan terima kasih dengan mendapatkan bantuan ini karena dapat membantu masyarakat khususnya para petani. “Alhamdulillah, kami sudah diberikan bantuan irigasi yang memadai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Lakukan Sistem Pengamanan Kota Di Bojonegoro

Sementara itu, Kepala Desa Tambakmas, Sugeng Wibowo, S.Pd, membenarkan apa yang disampaikan Ketua HIPPA Tirto Wening. Menurutnya, dalam situasi pandemi COVID 19 sat ini, yang mana dana desa untuk infrastruktur di pangkas untuk BLT. Sehingga, berperngaruh kepada pembangunan insfrastruktur di Desa Tambakmas.

“Dengan turunnya P3TGAI di desa kami tentunya sangat membantu pembangunan di sektor pertanian. Disamping itu pelaksanannya dengan sistem padat karya, juga membantu ekonomi masyarakat sekitar di tengah pandemic COVID-19, terutama mereka yang  terdampak secara langsung.” jelasnya.

Baca Juga :  Pelayanan SIM Satpas Polres Magetan Dibuka Kembali, Masyarakat Diwajibkan Pakai Masker

Kepala Desa Tambakmas juga mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR atas program P3TGAI untuk perbaikan saluran irigasi. “Saya berharap program ini juga berkelanjuyta, karena sangat besar manfaatnya bagi masyarakat utamanya untuk petani.” Pungkasnya. (Utg/Redk)

 1,390 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!