Percepat Penyembuhan, Dinkes Magetan Pindahkan Pasien Covid-19 ke Fasilitas Khusus


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebagai upaya mempercepat proses penyembuhan, 14 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu, dipindahkan ke fasilitas khusus dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan untuk menjalani karantina.

Puluhan pasien tersebut, berasal dari tiga (3) Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Magetan, Senin (4/5/2020).

“Dari 12 Pasien tersebut berasal dari Malaysia. Total yang dirawat sebanyak 32 orang. Pertama 18 orang, ditambah hari ini 12 warga Malaysia, dan 2 pasien lagi berasal dari Magetan,” kata Kepala Dinkes Magetan, Dokter Hari Widodo, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM), Didik Setyo Margono, Senin (4/5).

Dijelaskan Didik, dari 32 pasien positif Covid-19 yang melakukan karantina di fasilitas khusus Dinkes Kabupaten Magetan, semuanya dengan kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG). “Semua OTG, ada yang dari santri dan ada juga sebagai ustadz,” jelasnya.

Dinas Kesehatan Magetan berencana akan merawat pasien OTG yang positif Virus Corona sampai hasil swab dinyatakan negative. “Kalo hasil swab menunjukkan negatif, baru bisa keluar atau diporbolehkan pulang,” ungkap Didik, Senin (4/5).

Selain itu, Dinkes Kabupaten Magetan, bakal terus melakukan pemantauan agar imun pasien posotif Covid-19 tetap terjaga dan meningkat selama menjalani masa karantina. “Kondisi pasien memang bagus, namun untuk menjaga imun tetap baik dan meningkat, maka kita berikan asupan gizi tiga kali sehari, vitamin yang cukup, olah raga dan berjemur secara rutin,” pungkasnya. (Ren)

 1,587 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!