Pererat Silaturahmi : Dandim Baru Ngetrail Bareng Bersama Masyarakat


ARYA-MEDIA, Mageran – Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. didampingi Pasiter Kodim Kapten Inf Misran, dan Trail Adventure Community Kodim Magetan, mengikuti trabas Trail Millenial Jelajah Hutan Jati bersama trail comunity yang ada di Kab. Magetan, Minggu (27/1/2019).

Selain memempererat tali silaturami antar pecinta trail di Kab. Magetan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milennial Road Sefety Fertival untuk mewujudkan millennial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang. Bertempat di depan bengkel Agus Jaya Motor Desa Tamanarum, Kec. Parang, Kab. Magetan.

Kegiatan ini, selain dihadiri oleh Dandim Magetan, juga dihadiri Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai, Kejari Magetan Atang Pujianto, SH. MH, Danramil Parang Kapten Inf Gunawan, Kapolsek Parang AKP Bayu Nirbaya Bakti, Koordinator komunitas trail Magetan Agus dan komunitas pecinta trail yang ada di Kab. Magetan.

Baca Juga :  Tak Lelah, Risma Serukan Pakai Masker

Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy,SE. mengatakan, Kegiatan ini selain dilakukan untuk silaturahmi, juga mengajak masyarakat menjaga keselamatan berlaluintas, serta untuk mengetahui kondisi wilayah yang merupakan wilayah di bawah tanggungjawab Kodim Magetan.

“Ada beberapa manfaat mengikuti trail diantaranya, menjalin persaudaraan, menambah relasi dan koneksi, menumbuhkan rasa empati, melatih konsentrasi dan fokus pikiran, serta cepat mengambil keputusan dan mengukur kemampuan diri sendiri, dan yang lebih penting lagi menyatu dan mencintai alam”, kata Dandim (27/1).

Baca Juga :  Mushala Al Karomah : Tampak Ramai Dengan Shalat Subuh Berjamaah

Dandim juga berpesan, kepada para croser untuk berhati – hati saat melintas di beberapa medan seperti jalan raya, perkampungan , hutan bahkan melintas di aliran sungai. Maka apa bila di jalan raya dan perkampungan supaya keamanan pengguna jalan yang lain harus diperhatikan. “Patuhi aturan berlalu lintas, dan ingat keselamatan diri sendiri” ucapnya.

Baca Juga :  Siapkan Calon Tersangka, Kasus Dugaan Korupsi Baleasri Tunggu Hasil BPKP Jatim

Sementara, Panitia pelaksana Agus menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah menampung aspirasi dari para croser yang ingin menyalurkan hoby di alam bebas. Panita sudah menyiapkan bebera jalur. Ada jalur yang sedikit menantang ada juga yang sangat menantang.

“Silahkan para croser untuk mencoba sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Jalur yang dilewati antara lain start depan bengkel Agus Jaya Motor Desa Tamanarum- Desa Bungkuk – Desa Mategal – hutan jati gangsiran dan finish kembali depan bengkel Agus Jaya Motor Desa Tamanarum”, jelas Agus (tsr-04/redk)

 2,390 total views,  17 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!