Peresmian gedung BPP kecamatan kartoharjo magetan


Magetan, Arya Media – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan, di penghujung Januari ini meresmikan Gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kartoharjo, Rabu (31/01/2018).

Pada kesempatan itu nampak hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edi Suseno, Camat Kartoharjo Suwito, Kapolsek Kartoharjo, Danramil Barat, Kepala Desa se Kecamatan Kartoharjo, UPTD, PPK, Gapoktan, Kelompok Tani se Kecamatan Kartoharjo,dan tamu undangan.

Baca Juga :  Surati Gubernur, Satpol PP Minta Pemprov Bongkar Warem Maospati

Koordinator Gapoktan, Suhadi, menerangkan lahan pertanian untuk wilayah Kartoharjo kurang lebih ada 2.000 hektar, pembangunan gedung ini dilakukan dengan menggunakan anggaran dari bantuan Gapoktan, kelompok tani dan swadaya bersama.

Camat Kartoharjo, Suwito, dalam paparannya menyambut senang atas diresmikannya gedung BPP ini.

“Dengan adanya gendung ini (BPP), diharapkan bisa menjadi semangat baru bagi para petani di wilayah Kecamatan Kartoharjo, karena Kartoharjo salah satu daerah lumbung pangan untuk Kabupaten Magetan,” terang Suwito

Baca Juga :  Media Gathering KPU Kabupaten Madiun, Tingkatkan SDM dan DPT Berkelanjutan

Sementara itu Edi Suseno selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dalam sambutannya menerangkan, bahwa program pembangunan gedung BPP ini menjadi program tahun 2014 lalu.

“Gedung BPP ini bukan kantor PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) saja, namun juga menjadi rumah para petani, saya himbau untuk para petani juga penggarap sawah agar sudah terdaftar dan tercatat di RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok),” tegas Edi Suseno, Kadin Ketahanan Pangan kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Kodim 0804/Magetan dan Satuan Jajarannya, Pasang Banner Peringatan Hari Pers Nasional

Repoter : Tin
Editor : Porto Folio

 1,467 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!