Peresmian Pembukaan TMMD Ke-102 Oleh Pj Bupati Probolinggo


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Pj Bupati, R. Tjahjo Widodo SH, M.Hum menjadi Inspektur Upacara dalam acara Pembukaan TMMD ke 102 di Lapangan Desa Condong Kecamatan Maron, yang dihadiri kurang lebih 650 peserta upacara dan sekitar 200 undangan hari ini. Peserta upacara terdiri dari Satgas TMMD dari Yonif 512 dan Yonkav ditambah dengan personel Kodim 0820 / Probolinggo dan Polres Kabupaten, unsur Pemerintah Daerah seperti Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta organisasi kepemudaan yaitu GM FKPPI dan PPM. Ditambahkan mahasiswa dan pelajar serta linmas, (10/07/2018).

Kegiatan yang diawali dengan paparan Dandim 0820 / Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi, S.Sos., M.M sebagai bentuk kesiapan pelaksananaan TMMD di pendopo Kampoeng Kita, dilanjutkan dengan Acara Pembukaan TMMD di Lapangan Desa Condong. Undangan dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo, SKPD Kabupaten Probolinggo, serta pimpinan organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Probolinggo.

Baca Juga :  Pemkab Magetan : Gelar Pawai Budaya 2018, Sebagai Ajang Kreasi Pelajar

Pada momen yang bisa dikatakan lumrah namun belum pernah dilaksanakan dalam acara pembukaan yaitu saat pernyataan oleh Bapak Pj. Bupati Probolinggo dan bersamaan bunyi sirine berikut balon udara. Selain itu, ada penandatanganan naskah penyerahan pekerjaan/kegiatan dan secara simbolis alat kerja.

Diacara penutup, diselingi dengan tarian yang asli berasal dari Desa Wedusan dan penyerahan secara simbolis bahan kontak untuk warga masyarakat Desa Wedusan sebagai tempat sasaran kegiatan. Salah satu bahan kontak yang diberikan adalah peralatan olah raga bola voli dan alsintan pertanian.

Baca Juga :  Ditunjuk Sebagai Rumah Sakit Rujukan, RSUD Magetan Siapkan Ruangan Khusus Pasien Covid-19

Diberitahukan bahwa, di Lapangan Desa Condong disuguhi dengan pameran produk unggulan daerah. Tidak kurang dari lima belas stand menjajakan dan memperkenalkan produk unggulan masing-masing. Turut ditampilkan juga Simokos sebagai kendaraan bermotor roda tiga yang dilengkapi perpustakaan berbentuk buku-buku untuk siswa dan masyarakat. Artinya, tidak hanya siswa saja dapat memanfaatkan simokos ini, namun masyarakat dengan segala jenis ilmu seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan lain-lain yang dipandang penting bagi pengetahuan masyarakat. Simokos juga dilengkapi televisi dan sarana pengeras suara. “Sejak dibuka hari ini sampai dengan penutupan maka simokos ini akan berada terus di Desa Wedusan dan dioperasionalkan oleh dua anggota”, ungkap Pasi Teritorial Kapten Kav Nasrokin. (anis/ops/redk)

 440 total views,  3 views today

Baca Juga :  Polsek Karangrejo Lakukan Patroli, Mantau Stock Gas Elpiji Bersubsidi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!