UA-163642268-1

Pergantian Seragam Hitam Bagi PNS, Pemkab Magetan Belum Ada Pemberitahuan


ARYA-MEDIA, Magetan – Beredar kabar terkait surat edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri Nomor 025/4660/SJ tertanggal 12 Juni 2019, tentang Penggunaan Pakaian Dinas dan Atribut untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan model baju dan celana/rok warna hitam, ditanggapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan.

Saat dikonfirmasi melalui Kepala Bagian Umum Setdakab Magetan, Dwi Astutik mengatakan, mengenai penggunaan atau pergantian pakaian dinas dan atribut bagi PNS, tentunya harus memakai peraturan yang tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbub) terlebih dulu.

“Untuk surat edaran tersebut, sampai saat ini masih belum jelas dan belum diteima oleh Pemkab Magetan,”  kata Dwi Astutik, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga :  BPKB : Konsultasi KB dan pemasangan Kontrasepsi Bagi Warga Wedusan

Dwi juga menjelaskan, walaupun peraturan atribut itu sudah diberlakukan, Pemkab Magetan belum bisa melakukan pengadaan. Karena minimnya waktu untuk melakukan proses pengadaan barang seperti sebelumnya.

“Apabila itu terjadi, total pengadaan seragam PNS di Kabupaten Magetan itu ada 10 ribu. Jadi, tidak mungkin bisa dilakukan secara mendadak, dan prosesnya sekitar 6 bulan. Mulai dari surve bahan, lab, spek, lelang, kemudian rekanan melakukan lab lagi, dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Dikpora Magetan : Kegiatan Belajar Mengajar di Rumah Bakal Diperpanjang

Selain itu, lanjut Kabag Umum Setdakab Magetan, disamping surat edaran yang turun di tingkat Kabupaten, pemerintah pusat juga akan menurunkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) terkait seragam dan atribut tersebut.

“Selain aturan Perbub harus ada, sebelumnya harus ada Permendagri dari pusat terlebih dulu yang menyatakan bahwa ada pergantian seragam atau atribut bagi PNS. Jadi prosesnya masih panjang,”pungkas Dwi Astutik. (ren)

 1,189 total views,  2 views today

Baca Juga :  Tanpa Disadari, Tempat Pengolahan Kayu Milik Warga Ngawi Terbakar


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!