UA-163642268-1

Peringatan HMPI ke-12, Kodim Magetan Ajak Warga Tanam Pohon


ARYA-MEDIA | Magetan – Hari Menanam Pohon Indonesia ke-12 Tahun 2020, jajaran anggota TNI dari Kodim 0804/Magetan mengajak masyarakat untuk tanam pohon di sekitar Embung Duwet Sewu, tepatnya di Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan penghijauan tersebut, dilakukan dengan cara karya bhakti bersama TNI, Polri, dan jajaran Forkopimca Ngariboyo Kab Magetan, beserta masyarakat sekitar.

“Ada lima jenis pohon yang di tanam di sekitar Embung Duwet Sewu Baleasri, yaitu pohon asem, pohon  trembesi, pohon sirsat, pohon beringin, dan pohon pete,” kata Dandim Magetan, Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, Sabtu (28/11).

Baca Juga :  Bawaslu : Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Melalui Kearifan Lokal

Dikatakan oleh Dandim, penanaman bibit pohon ini, dalam rangka memperingati HMPI ke-12 untuk penghijauan. “Saya mewakili Forkopimda Magetan, semoga apa yg kita tanam ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya,” terangnya.

Selain itu, Dandim Ismulyono Triwidodo, juga mengajak seluruh komponen untuk menanam pohon, agar bisa bermanfaat bagi anak cucu kedepan. “Lakukan penanaman pohon dengan ikhlas, agar kedepan dapat bermanfaat bagi anak cucu kita nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Dana APBD 696 Juta, DINSOS Ngawi Berencana Dirikan Shelter Gepeng Dan WTS

Sementara itu, Kepala Desa Baleasri, Juremi, mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dalam menanam sejuta pohon.  “Terima kasih juga kepada Dinas Lingkungan Hidup yang memberikan bibit  pohon untuk ditanam di sekitar Embung Duwet Sewu,” ungkapnya.

Menurutnya, kedepan Desa Baleasri juga berencana akan membuat taman Desa Baleasri sebagai tempat bermain warga dalam mewujudkan desa berseri. “Semoga segera bisa terwujud, dan tentunya dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (Ren)

 1,189 total views,  4 views today

Baca Juga :  Penggrebekan Warga Yang Berujung Penjara Terjadi Di Tulungagung


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!