Peringatan HPN 2020, IMJ Magetan Lakukan Pengukuhan Pengurus Periode 2020-2023


ARYA-MEDIA, Magetan – Ikatan Jurnalis Magetan (IJM), menggelar pengukuhan pengurus baru sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, di gedung Ripandita Kabupaten Magetan, Rabu (12/2/2020).

Acara yang dihadiri Bupati Magetan Suprawoto, didampingi jajaran Forkopimda dan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Magetan, diselingi dengan acara bhakti social “IJM Peduli”, sekaligus pelaksanaan program IJM kedepan yaitu bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu.

Dalam sambutannya, Bupati Suprawoto memberikan wawasan tentang Jurnalistik terkait tentang kode etik profesi mulia seorang wartawan dalam pemberitaan. “Seorang wartawan, adalah profesi yang sangat mulia. Karena Jurnalistik mempunyai kode etik dalam bekerja sebagai pewarta,” kaatanya.

Bupati Magetan Suprawoto, Memberikan Pemaparan Wawasan Kode Etik Jurnalistik.

Selain itu, Bupati Magetan berpesan, kepada semua angota IJM agar menjadikan organisasi yang professional, yaitu bisa dijadikan wadah atau tempat untuk mematuhi serta menaungi media yang tergabung dalam organisasi kewartawanan tentang penulisan suatu berita sesuai dengan fakta.

“Jurnalis sebagai control social, silahkan kritik apa saja terkait Pemerintah apabila hal itu memang melanggar aturan. Maka dari itu, jadikan IJM ini sebagai wadah para Jurnalis dalam menaungi media agar dapat menyajkian informasi sesuai dengan kebenaran.Sehingga bermanfaat bagi masyarakat demi kebaikan Magetan  .”ungkapnya.

Disisi lain, Agus Suyanto selaku Ketua terpilih yang baru mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka peringati HPN tahun 2020, sekaligus pelaksanaan pengukuhan kepengurusan baru IJM periode 2020-2023.

Para Pengurus dan Anggota IJM Yang Baru

“Kami berharap, dengan kepengurusan yang baru ini, dapat bertambah solit agar lebih baik lagi. Dengan mengedepankan sikap santun bermartabat dan berbudi luhur, peran media sebagai pilar keempat dapat bersinergi dengan Pemkab Magetan untuk menjadikan Magetan terdepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad zahni selaku Pembina sekaligus mantan ketua pengurus lama, mensuport penuh kepada para pengurus IJM yang baru agar mengedepankan kode etik jurnalistik, serta meningkatian kepedulian wartawan terhadap sesama. “Semoga seluruh anggota Ikatan Jurnalis Magetan, bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar agar menjadi kontrol sosial dalam meningkatkan pembangunan di Magetan.” pungkasnya. (Ren)

 277 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!