Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, warga Desa Pelem Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan Jawa Timur, melaksanakan perayaan Dirgahayu Indonesia secara sederhana, di masa pandemic Covid-19 tahun ini.

Para remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Desa, menggelar perlombaan sederhana sebagai wujud untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia.

dari pantauan Arya-Media di lokasi, dari peserta yang didominasi oleh anak-anak, dapat menghibur masyarakat Desa Pelem dengan berbagai lomba seperti, makan kerupuk, estafet bola pimpong, dan lain-lainnya, Sabtu (22/8/2020).

“Lomba ini hanya untuk menghibur anak-anak untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI. Supaya mereka tidak jenuh selama menghadapi pandemi saat ini, yang tidak tahu kapan akan berakhir,” ujar Fahmi, salah satu pannitia dari pemuda karang taruna, Sabu (22/8).

Hal senada diungkapkan salah satu peserta lomba bernama Najwa (14) mengatakan, kegiatan ini sangat bagus sebagai penghibur masyarakat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75.

“Lumayan, daripada tidak sama sekali. Yang terpenting tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya juga dilaksanakan senam bagi para ibu-ibu yang ada di Desa Pelem Kecamatan Karangrejo. Sedangkan penerapan protokol kesehatan masih tetap dilakukan warga untuk mencegah penyebaran covid-19. (Ren)

 345 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!