UA-163642268-1

Peringati Hari Air Sedunia, Pemkot Mojokerto Gelar “Mojotirto Festival 2019”


ARYA-MEDIA, Mojokerto – Bersamaan dengan hari air sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto beserta forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), baru kali pertama menggelar acara “Mojotirto Festival 2019”, bertempat di jembatan Pulorejo Bloto (Rejoto) Mojokerto, Jumat (22/3/2019).

Acara yang di ikuti oleh ratusan peserta, mulai dari Pejabat Pemkot, masyarakat setempat, dan ratusan siswa yang juga menggunakan pakaian adat jawa. Mojotirto festival 2019 dibuka dengan penampilan 7 penari bedoyo, dan sebanyak 370 peserta dari kalangan masyarakat juga seribu lebih pelajar ikut andil dalam agenda ini.

Meskipun di guyur hujan, para peserta festifal maupun warga tetap antusias dalam meramaikan acara tersebut. Walikota Mojokerto, Ita Puspitasari mengapresiasi keriuhan dan semarak dalam acara yang rencananya akan di gelar setiap tahun itu.

Baca Juga :  3 Program Utama Pemkab Ngawi Dalam RKPD Tahun 2019

Waikota mengaku, bahwa Festifal ini, sekaligus sebagai event yang akan dijadikan sebagai tanda bahwa warga Kota Mojokerto masih peduli dengan uri-uri budaya Mojopahit.

“Dengan spirit of Mojopahit, seluruh warga Mojokerto, dan unsur masyarakat, mari kita bersinergi dengan bergandengan tangan, untuk mewujudkan kota Mojokerto ini menjadi kota yang luar biasa,” ucap Walikota (22/3).

Baca Juga :  Bersama Warga Bakalan, Koramil Baureno Kerja Bakti Bersihkan Sisa-Sisa Rumah Terbakar

Dalam sesi terakir Walikota melakukan larung sesaji di sungai Klotok, termasuk 7 sumber mata air yang menjadi identitas Majapahit, dan di lanjutkan dengan pelepasan benih ikan oleh Dinas Perikanan kota Mojokerto. (ln/ops)

 1,486 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!