Peringati Hari Jadi Ngawi Ke-660, Tingkatkan Pembanguan Wujudkan “NGAWI RAMAH”


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dengan Semangat Hari Jadi Ngawi ke-660, dengan jarkon “Dari Kita – Oleh Kita – Untuk Kita “ Jadikan Sebagai Elemen Pendukung Pembangunan untuk Mewujudkan Negari Ngawi Ramah. Itulah yang menjadi tema dari peringatan Hari Jadi Ngawi ke-660 ini.

Pimpinan dan jajaran pejabat forum pimpinan daerah (Forpimda) hadir dalam upacara yang digelar di Alun-alun merdeka Ngawi, untuk memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi ke 660, Sabtu, ( 7/07/2018 ).

Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono turut andil dalam upacara Hari jadi Ngawi ke-660 ini yang bertindak sebagai Pembina Upacara. Untuk memperingati HUT yang ke-660 Tahun di harapkan Ngawi menjadi daerah yang semakin baik, sejahtera untuk seluruh rakyatnya, dan pembangunannya semakin merata.

Baca Juga :  Pemkab Bentuk Tim 11 Cegah Penyebaran Covid-19 di Magetan

Dalam kesempatan ini, dilangsungkan prosesi pemberian hadiah /apresiasi berupa Sembilan piala dan sejumlah dana pembinaan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) / Pegawai Negeri Sipil (PNS), Siswa Prestasi, Polri yang mewakili, serta Sekolah dan Instasi / SKPD-nya oleh Bupati Ngawi.

“Upacara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang formal / resmi oleh Pemkab Ngawi yang telah disepakati tanggal 7 juli menjadi hari lahirnya Kabupaten Ngawi, sejak dari dusun hingga Kabupaten. Semua itu sebagai wujud memaknai dan mengenang sejarah, serta meneruskan cita-cita pendiri Ngawi untuk mensejahterakan masyarakat”, Kata Budi Sulistyono atau yang dikenal dengan sebutan Mbah Kanang.

Masih dengan Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), ditengah gencarnya pengaruh budaya luar dan ITE di era Globalisasi dengan pembangunan di Ngawi, Dia menegaskan bahwa untuk menjaga tradisi . ”Pengaruh budaya yang sangat luar biasa di era ITE kita harus bisa membentengi / memproteksi budaya kita (Ngawi.red), jangan sampai punah / terkikis oleh era globalisasi. Budaya kerukunan, gotong royong, kebersamaan dan seni budaya harus tetap utuh terjaga. Harapannya adalah, kesejahteraan semakin bisa dirasakan bagi seluruh lapisan masyarakat dengan dipeliharanya sebuah kebersamaan. Pemerintah Daerah mengerti akan kemauan masyarakat dan juga sebaliknya bagi masyarakat untuk memberikan masukan pada Pemerintah Daerah agar semua tujuan kesejahteraan bisa terwujud“, ungkapnya.

Baca Juga :  Dirgahayu Indonesiaku Dari SMKN 1 Wonoasri

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko menegaskan, “Slogan Ngawi Ramah menjadi Negari Ngawi Ramah, secara prinsip merupakan pemantapan sekaligus apresiasi pada seluruh masyarakat Ngawi, yang mana selama dua periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati telah meletakan dasar-dasar dalam rangka menuju Ngawi lebih mandiri. Yang kedua adalah, menggugah semangat masyarakat dan Desa untuk menggali potensi, karakter dan cirikhas di masing- masing wilayah, sebagai dasar pokok keperluan masyarakat Ngawi menuju Nagari Ngawi Ramah. Maka untuk mencapai itu semua, kita harus memanfaatkan potensi yang ada di wilayah masing-masing. Dan hal itu harus di seleraskan dengan program kegiatan dan pemanfatan APBD yang baik. Jika pola pembangunan di Desa selaras, dan sinergi dengan Kabupaten, DPRD siap mengawal dan meluruskan jika beberapa program itu tidak masuk trek menuju Negari Ngawi Ramah”, pungkas Ketua DPRD. (bb/ops/redk)

 3,244 total views,  19 views today

Baca Juga :  Grebeg Pring Urip 2018 : Suprawoto Bupati Terpilih, Piawai Bermain Ketoprak Dadakan


2 thoughts on “Peringati Hari Jadi Ngawi Ke-660, Tingkatkan Pembanguan Wujudkan “NGAWI RAMAH”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!