google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual, Forkopimda Magetan Ziarah Makam Soco


ARYA-MEDIA | Magetan – Bupati Magetan bersama Wakil Bupati Magetan, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Magetan, beserta jajaran anggota Forkopimda, melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha pada hari Kamis (1/10/2020).

Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, pelaksanaan upacara secara virtual tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berjalan dengan hikmat.

“Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen untuk mengingat kembali sejarah masa lalu pada kekejaman PKI. Oleh karena itu, semangat nasionalisme perlu dipupuk sebagai benteng tehadap paham radikal,” kata Bupati Suprawoto, Kamis (1/10).

Selain itu, tidak perlu mempersoalkan apapun dikarenakan ideologi NKRI itu sudah final. Yang harus kita pikirkan sekarang adalah kemajuan untuk bangsa ini untuk fokus terus kedepan. “Kita semua harus berkontribusi untuk kemajuan Indonesia maju, Magetan jangan hanya menjadi aksesoris,” tandas Bupati.

Sementara, usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, Bupati beserta segenap anggota Forkopimda dan pimpinan OPD terkait melaksanakan ziarah makam di kompleks Soco 1 dan 2. Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan bantuan sembako kepada warga sekitar di pendopo Loka Pitra Dharma yang berada di Desa Soco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan.

“Karena saat ini masih pandemi covid-19, kita harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan selama beraktivitas, dan itu adalah sebuah perjuangan. karena disiplin saat ini menjadi obat paling ampuh sebelum ditemukannya vaksin,” pesan Bupati Prawoto. (RWY/Ren)

 1,535 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!