UA-163642268-1

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Bupati Magetan Luncurkan JUMINGSIH


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka memperingatan Hari Peduli Sampah Nasional (HSN), demi mewujudkan kota bersih dengan meningkatkan kesadaran akan pengelolaan sampah , Bupati Suprawoto melaunching program Jumingsih (Jumat Minggu Bersih), di jalan baru Timur Pasar Sayur Magetan, Jum’at (22/2/2019).

Bupati Magetan mengajak segenap ASN  dan pejabat OPD lingkup Pemkab Magetan, bersama Forum Peduli Lingkungan, dan pedagang pasar sayur serta warga sekitar, melakukan kerja bhakti membersihkan sampah diseputar Pasar Sayur dan saluran sungai disekitar pasar.

“Ini adalah upaya kita untuk membudayakan membersihkan sampah, sekaligus untuk memperingati hari peduli sampah nasional,”kata Suprawoto

Baca Juga :  Pasar Murah TMMD-104 Di Desa Poncol, Diserbu Warga

Bupati Suprawoto menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya nyata seluruh pihak untuk mewujudkan Magetan bersih. Dengan Jumingsih, yang artinya Jumat bersih untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan minggu untuk masyarakat. “Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah ini, kita meluncurkan Jumingsih, Jumat bersih untuk PNS dan Minggu bersih untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dengan diluncurkan program tersebut, Bupati berharap, akan menjadi kegiatan rutinan setiap harinya. Sehingga bisa meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan serta kepedulian untuk lebih bijak dalam pengelolaan sampah.

Baca Juga :  Geger....!!! Warga Temukan Bayi Cantik Dikebun Kopi

“Harapan kedepan, agenda Jumingsih ini menjadi kegiatan rutin bagi semuanya. Sehingga, pola hidup bersih dapat menjadi budaya bagi masyarakat Magetan”, jelasnya. (ren)

 1,912 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!