Peringati Hari Pohon Sedunia, Sebanyak 300 Bibit Pohon Tertanam di Kawasan Lawu


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam mendukung program Polres Magetan pada Hari Pohon Sedunia, Bupati Magetan Suprawoto menghadiri acara penghijauan Gerakan Sejuta Pohon, di kawasan hutan Lawu, jalur Sarangan-Cemorosewu, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Jum’at (10/1/2020).

Sebanyak 300 pohon berbagai jenis, Bupati Suprawoto bersama Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, menancapkan bibit pohon di beberapa titik lokasi sebagai peduli lingkungan dan menjaga kelestarian hutan di Bumi Mageti.

“Menanam pohon saat ini, adalah moment yang sangat tepat diwaktu musim penghujan. Karena, bibit yang kita tanam, kemungkinan besar akan tumbuh dengan baik,” ujar Supraowoto, Bupati Magetan, Jum;at (10/01/2020).

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Magetan, untuk bersama-sama gemar menanam pohon agar bermanfaat bagi generasi penerus di masa yang akan datang. “Mari bersama-sama agar menanam pohon untuk anak cucu kita. Karena menanam itu tidak memerlukan tenaga besar, namun memiliki manfaat yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut  tidak hanya dilaksanakan di lereng gunung lawu saja, namun juga serentak dilakukan tiap-tiap Polsek Kecamatan di wilayah hukum Polres Magetan.

“Dalam Program Polri Peduli Penghijauan, kita bersama-sama menanam sekitar 300 pohon di berbagai lokasi. Dan ini juga dilakukan serentak oleh anggota yang tersebar di seluruh Polsek se-Kabupaten Magetan,” pungkasnya.

Diberitahukan bahwa, acara penghijauan Gerakan Sejuta Pohon di kawasan hutan Lawu tersebut, diikuti oleh ratusan peserta dari jajaran TNI, Polri, BPBD Magetan, Relawan, Pelajar, dan Dinas instansi terkait serta elemen masyarakat lainnya. (Ren)

 552 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!