Peringati HUT RI Ke-73, Kecamatan Barat Gelar Pawai Karnaval Tingkat Desa


ARYA-MEDIA, Magetan – Semarak Pawai Karnaval Tingkat Desa, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan berjalan dengan sangat ramai dan meriah. Terlihat ribuan warga yang antusias menunggu berjajar ditepi jalan protokol Kecamatan, mulai orang dewasa sampai anak-anak juga ikut menyaksikan pawai tersebut. (25/8/2018).

Pawai karnaval ini di ikuti 14 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Barat. Yaitu Bangunsari, Banjarejo, Blaran, Bogorejo, Jonggrang, Karangsono, Klagen, Mangge, Manjung, Ngumpul, Panggung, Purwodadi, Rejomulyo dan Tebon, serta beberapa kelompok dan paguyuban se Kecamatan.

Pawai karnaval tersebut menampilkan beberapa tema yang beragam, seperti arak-arakan, replika obor Asia Games, Gerakan Peduli Batuk (Getuk), NKRI harga mati. Adapula pameran yang di peragakan pria dan wanita ala tentara dan dokter, serta kreatifitas kesenian tradisional dan kebudayaan.

Baca Juga :  Dugaan Sementara Terjadinya Banjir Di Tol Madiun

Pawai karnaval ini mengambil tema sesuai kreatifitas Desa yang ada di Kecamatan Barat. Seperti Daur Ulang Sampah, NKRI, Desa Bebas Batuk, kadipaten Purwodadi dan lainnya seperti slogan kemerdekaan indonesia “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, terang Bahrudin, Ketua panitia PHBN Kec. Barat

Yok Sujarwadi Camat Barat, mengapresiasi kegiatan yang di ikuti warga masyarakat Desa se Keceamatan Barat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dalam mempererat persatuan dan kesatuan,” Kata Camat saat dikonfirmasi Arya-Media (25/8).

Baca Juga :  Antisipasi Tindakan Kriminal, Polisi Mengamankan Belasan Anak PUNK Di Wilayah Ngawi

“Pawai karnaval ini memang agenda tahunan yang wajib kita laksanakan setiap tahun, dan inipun tidak lepas dari semangat juga peran serta masyarakat seluruh Desa yang ada di Kecamatan Barat ,” imbuh Yok Sujarwadi.

Dengan tema yang berbeda menjadikan suasana pawai meriah dan penuh ragam kesenian, hal itu merupakan suguhan anak bangsa dalam kekreatifan lokal. Tidak ada kategori tema khusus dalam karnaval yang dinilai oleh Tim juri ini, hanya yang terpenting kreatif, kompak dan kebersamaannya yang dinilai.

Baca Juga :  Petugas Gabungan Berhasil Mengamanakan 6 Pasangan Bukan Suami Isteri

Tampak terlihat dari segenap jajaran Kepolisian Polsek Barat dan TNI dari Koramil Barat sebagai bentuk pengamanan jalannya karnaval. Sedangkan untuk kategori juara akan di umumkan tanggal 27/08/2018 bersamaan dengan resepsi penutupan HUT RI ke-73, di halaman kantor Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. (ren)

 1,746 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!