Peringati Maulud Nabi Dengan Pengajian Akbar, Desa Sumursongo Undang Kyai Mahaludin Dari Madiun


ARYA-MEDIA, Magetan – Dibulan Rabiul Awal ini merupakan bulan yang Istimewa bagi umat muslim didunia terutama di Indonesia. Karena dibulan inilah lahir anak manusia yang membawa manusia dari jaman kegelapan menuju jaman yang terang menderang dengan tuntunannya sebagai penyambung perintah Allah untuk umat manusia.

Untuk menperingati Maulid Nabi SAW, Desa Sumursongo, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan ustad kondang Ky. H. Mahaludin dari Madiun, Jum’at malam (30/11/2018).

Baca Juga :  Akibat Konseleting, Mobil Toyota Kijang Terbakar Di SPBU

Terlihat, antusias ribuan warga berbondong-datang dari menyaksian ceramah dan tausyahnya. Sebagai umat muslim sudah sepantasnya mentauladani Rasullulloh dalam kehidupan sehari hari, dan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan tauladan terbaik bagi manusia.

Kepala Desa (Kades) sumursongo Agus Wahyudi mengatakan, dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, khususnya warga Desa Sumursongo, Kecamatan Karas, Magetan. “Acara ini untuk memperingati Maulid Nabi, semoga warga Sumursongo dapat mencontoh Nabi Muhammad SAW, karena Beliau adalah manusia yang sempurna”, tuturnya, (16/11).

Baca Juga :  Tingkatkan Produksi Pertanian, PUPR Magetan Sosialisasi Rehabilitasi Saluran Irigasi TUS 5 Bringin

Kades berpesan, sebentar lagi akan menghadapi tahun politik. Sebaiknya dijadikan moment penting untuk memilih pemimpin yang baik dan terbaik. “Sebentar lagi tahun politik, jadi kita harus bisa memilih pemimpin yang baik dan amanah”, harapnya, (30/11).

Hal senada diungkapkan Nur Cholis selaku Sekertaris Desa Sumursongo mengatakan, upaya ini dilakukan untuk menghibur warga Desa Sumursongo. Selain menghibur, juga untuk mendapatkan ilmu tentang agama terkait jejak Nabi Muhammad SAW melalui tausyah Kyai. H. Mahaludin dari Madiun.

Baca Juga :  Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Menyambut HUT Ke-55 Korem 083/Bdj Malang 2018

“Semoga dengan adanya pengajian ini, warga Desa Sumursongo mendapatkan safaat dari ceramahnya Pak Kyai”, pungkasnya. (ren)

 1,570 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!