UA-163642268-1

Pernak Pernik Kota Pisang Di Hari Lebaran 2019


ARYA-MEDIA, Lumajang – Moment lebaran, dijadikan ajang bersua foto bagi pemudik maupun banyak orang yang melintasinya. Bagaimana tidak, setiap orang yang melintasi jembatan di tengah kota Lumajang, tepatnya di sebelah barat kantor Pemkab dan alun-alun Kabupaten Lumajang, pasti terperanga melihat jembatan yang banyak dihiasi lampu berwarna warni.

Suguhan Pemkab Lumajang untuk memanjakan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut, dibalut dengan lampu bohlam perna pernik yang begitu cantik dan indah.

“Selalu banyak orang yang berhenti di jembatan itu, kebanyakan mereka ingin berfoto ria untuk mengabadikannya, karena itu merupakan sesuatu yang langka,” kata vita warga setempat yang sedang mudik dari perantauan, Sabtu (10/6/2019).

Baca Juga :  “Ngamen Bareng” Peduli Bayu Penderita Tumor Mata di Tulungagung

Dari pantauan wartawan Arya-Media di Kabupaten Lumajang yang dikenal dengan kota pisang tersebut, terdapat banyak perubahan yang terjadi pada jantung kota Lumajang. Diantaranya adalah jembatan dengan lampu warna warni, dan juga terpasang di tengah-tengah alun-alun Lumajang dengan mode dan variasi yang berbeda.

Saat dikonfirmasi kepada Fafan salah satu warga Lumajang yang sedang melintasi jembatan tersebut menuturkan, ada sebuah air mancur dengan sinaran lampu LED yang menunjukkan bentuk gambar dengan warna yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Proyek PUPR Magetan Berdampak Pemulihan Ekonomi Rakyat

“Perubahan tata kota pada alun-alun itu, sudah beberapa tahun lalu. Sekitar tahun 2017 awal dimulainya perubahan pesona alun-alun Lumajang,” jelas Fafan, warga Jalan Lawu Kota Lumajang. (ren)

 6,339 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!