UA-163642268-1

Pers Tour Humas Pemkab Magetan, Pelajari Pariwisata Dan Mall Pelayanan Publik Di Banyuwangi


ARYA-MEDIA, Magetan – Kunjungan Pers Tour mulai tanggal 6-8 Maret 2019, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Humas PemKab Magetan bersama awak Media se-Kabupaten Magetan bersinggah ke Mall Pelayanan Publik milik Pemkab Banyuwangi. Selain mengunjungi tempat layanan Pemerintahan Kab. Banyuwangi, rombongan juga mempelajari tempat-tempat wisata seperti Pendopo Pemkab Banyuwangi yang menjadi icon pariwisata.

Meski baru beroperasi sekitar setahun yang lalu, mulai tanggal 7 Oktober 2017, Mall Pelayanan Publik PemKab Banyuwangi sudah memiliki 12 Komponen Layanan Lintas Sektoral dan 11 Komponen Layanan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) PemKab Banyuwangi yang totalnya mencapai 199 layanan.

“Mall Pelayanan Publik ini, sebelumnya hanya mempunyai 88 layanan, tapi sekarang kita sudah punya 199 layanan. Semuanya, kami terapkan dalam Layanan Satu Atap, yang mana masyarakat dapat mengurus berkas yang diinginkan di satu lokasi dengan cepat,” kata Fatah Hidayat, Kepala Sub Unit Tata Usaha Mall Pelayanan Publik PemKab Banyuwangi, Jumat ( 8/3).

Baca Juga :  Sebagai Pengingat Saja... Bupati Magetan Surati Presiden RI Untuk Dibuatkan Pintu Tol

Sementara, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Magetan, Wahyu Saptawati Budi Utami, menjelaskan, Pers Tour dengan berkunjung ke Mall Pelayanan Publik Banyuwangi dapat dijadikan referensi pendirian Mall Pelayanan Publik untuk PemKab Magetan. ”Selain Tour, dari kunjungan ke Mall Pelayanan Publik PemKab Banyuwangi, dapat menginspirasi kita untuk diterapkan di Pemkab Magetan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Solidaritas Venezuela : Meski Dililit Krisis, Bakal Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng

Diberitahukan bahwa, PemKab Magetan akan membuat Mall Pelayanan Publik bagi Masyarakat yang ditargetkan pada tahun ini. Melihat fungsi gedung yang kurang maksimal, gedung lantai dua Pasar Baru Magetan, bakal disulap menjadi Mall Layanan Publik Satu Atap. (ren)

 4,633 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!