Persiapan Kades dan Pasiter Pada Kegiatan Karya Bakti


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Kepala Desa Wedusan, Busri Yono dan Perwira Seksi Teritorial Kapten Kav Nasrokin, mempersiapkan sarana prasarana dan sektor yang akan dikorve besok pagi. Persiapan ini melibatkan beberapa perangkat Desa dan warga, (28/7/2018).

Usai menikmati kopi di Rumah Kades Wedusan, Pasiter Kodim 0820/Probolinggo, selaku supervisi kegiatan TMMD ke 102, mengajak berkeliling Desa untuk pembersihan wilayah desanya.

Baca Juga :  Lanal Banyuwangi Gelar Upacara HUT TNI ke-74, “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”

Memperhatikan sekeliling Desa sambil berdiskusi, sehingga muncul pemikiran menyelenggarakan balapan kelinci. Hingga penetapan sudah dikonsepkan pada saat itu juga. Kades Busri Yono mengumpulkan perangkat dan menetapkan zona pembersihan dan membagi sektor.

Dalam pengerjaan akan melibatkan Satgas TMMD ke 102, sehingga kebersamaan antara TNI dengan masyarakat tetap terjaga. Pada saat ini memang terlihat instan dalam kebersamaan, namun lambat laun akan terkikis menjadi kebersamaan yang natural.

Baca Juga :  HUT Ke-40 FKPPI : "Teguhkan Komitmen Kita Untuk Berada Digaris Terdepan dalam Menyelamatkan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Lettu Chb Widi selaku Danton Komunikasi di satuannya, namun di Satgas sebagai Danki Satgas TMMD ke 102, dalam peninjauan awal mengatakan bahwa “bila kita sama-sama dengan masyarakat, masih ada kesungkanan dari masyarakat bisa terlihat beberapa titik yang masih berkelompok dari masyarakat”, katanya. (tim/redk)

 389 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!