UA-163642268-1

Persiapan PTM, Ratusan Guru di Magetan Jalani Rapid Test Antigen


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Menyambut dibukanya kembali Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Magetan Jawa Timur, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Magetan, meenggelar Rapid Test Antigen bagi tenaga pendidik atau guru yang mengajar di sekolah PAUD, SD dan SMP lingkup Pemkab Magetan.

Dalam pelaksanaan tersebut, sebanyak 377 PNS dari profesi guru dilingkup Pemkab Magetan, menjalani Rapid Test Antigen untuk memeastikan kondisi para pengajar sebelum PTM dimulai. Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala Dikpora Suwata juga ikut pemeriksaan sekaligus meninjau pelaksanaaan Rapid Test Antigen di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti, Rabu (15/09/2021).

“Ini untuk memastikan bahwa guru-guru sebagai pendidik di Kabupaten Magetan benar-benar sehat dan fit walaupun mereka sudah vaksin. Sehingga tidak guru yang akan menularkan covid kepada muridnya, dan ini suatu bentuk preventif kepada guru agar murid muridnya bisa terlindungi,” kata Bupati Suprawoto.

Baca Juga :  Libur Nasional Pilkada Serentak 9 Desember 2020

Selain itu, Bupati Suprawoto meminta agar Dikpora Kabupaten Magetan mempersiapkan segala keperluannya dalam menyambut PTM mengingat PPKM di Magetan sudah turun menjadi level 3. “Kita persiapkan, karena saat ini trend level PPKM di Magetan sudah turun dan baik. Jika minggu depan sudah memungkinkan, PTM akan kita buka kembali,” jelanya kepada Arya-Media, Rabu (15/09).

Bupati Magetan Saat Melakukan Peninjauan Sekaligus Mengikuti Pemeriksaan Rapid Test Antigen di GOR Ki Mageti, Rabu (15/09/2021)

Di tempat yang sama, Kepala Dikpora Magetan, Suwata menjelaskan, bahwa pelaksanaan Rapid Test Antigen bagi tenaga pendidik di lingkup Pemkab Magetan, menyasar 4.650 guru yang akan dilaksanakan mulai 15 – 29 September 2021 mendatang.

Baca Juga :  Desa Karangmojo Mewakili Monev Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-KES Tahun 2018

“Semuanya sudah dijadwalkan, per harinya sekitar 450 guru, baik dari PNS, GTT maupun PTT. Untuk pertama kita mulai dari tenaga pendidik pendidikan negeri, selanjutnya kita teruskan menyesuaikan dengan jadwal,” jelas Suwata, (15/09).

Disisi lain, Kepala Labkesda Kabupaten Magetan Suwito menyebut, dari 377 hasil Rapid Test Antigen untuk tenaga pendidik di Magetan, satu diantaranya dinyatakan positif covid-19. “Hanya 1 orang yang positif, dan sudah ditanangi untuk proses selanjutnya, yang lainnya negatif semuanya,” pungkasnya. (Ren)  

 16,170 total views,  6 views today

Baca Juga :  Pagelaran Wayang Kulit Ki Purbo Jadi Perhatian Warga Dalam Menyambut HUT RI Ke-73


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!