UA-163642268-1

Persiapan Vaksinasi Serentak, Kapolda Bersama Pangdam V Brawijaya Kunjungi Zona Merah


ARYA-MEDIA | BANGKALAN – Hari ini, Rabu 09 Juni 2022, Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya, bertandang ke Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur. Kedatangan perwira tinggi tersebut guna memastikan kondisi Bangkalan, sebelum dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri mendatang.

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya juga memastikan kesiapan rencana vaksinasi setentak di Kabupaten Bangkalan, yang akan dilakukan pada Jum’at 11 Juni 2021 mendatang.

Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto mengatakan, kedatangan Panglima TNI dan Kapolri akan memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Forkopimda Bangkalan, beserta para tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Satgas TMMD-102 Bersama Pemuda Wedusan Berkarya Hiasi Bendera

“Ada beberapa ratus yang positif, Tapi ini angkanya bergerak terus. Kemudian dilakukan penyekatan, baik dari Madura maupun dari Surabaya,” jelas Pangdam V Brawijaya di pendopo Kabupaten Bangkalan, Rabu (09/06).

Menurut Pangdam, sejak dilakukan penyekatan sejak tiga empat hari ini, terlihat adanya penurunan cukup signifikan. “Kemarin atau hari ini, presentasinya sudah menurun. Angka pastinya karena selalu bergerak terus, nanti akan disampaikan secara resmi oleh Bupati Bangkalan,” ungkap Siharyanto.

Baca Juga :  Bantuan BKKD : Desa Ringin Agung Alokasikan Untuk Pavingisasi Dan Talut

Sementara itu, kasus meninggal dan positif Covid-@9 di Kabupaten Bangkalan, juga mengalami penurunan. Jadi, Pangdam nenyebut, tidak benar kalau sampai terjadi puluhan, bahkan ratusan yang meninggal dan dimakamkan tanpa mengikuti protokol covid-19. “Nanti datanya juga akan disampaikan oleh Bupati Bangkalan secara resmi, tapi saya pastilan bahwa angkanya sudah mulai menurun,” kata Suharyanto.

Baca Juga :  Pemeriksaan BPK Di Akhir Tahun, Membuat Pemerintah Desa Kelimpungan

Di tempat yang sama, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menambahkan, pihaknya bersama Kodam V Brawijaya dan Pemprov Jatim, beserta seluruh jajarannya di Kabupaten Bangkalan, telah melakukan penerapan 3T testing, tracing dan treatment.

“Ayo patuhi 5M, dan kita juga ikuti kegiatan 3T yang sudah dilaksanakan, mari sama-sama kita laksanakan ini. Mudah-mudahan ke depan bisa membaik,” tutp Kapolda Jatim. (Redk)

 292 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!