Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Bendo


Magetan, Arya Media- Berdasarkan Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas, dari Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat, Depkes RI tahun 2006, bahwa Lokakarya mini lintas sektor di tingkat Puskesmas, sangat penting dilaksanakan, untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral. Karena sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional (SKN)  tahun 2004, bahwa Puskesmas adalah unit pelaksana dan pelayanan tingkat pertama, oleh karena itu UPTD Puskesmas Bendo, melaksanakan pertemuan dalam rangka Lokakarya mini lintas sektoral, yang diselenggarakan di ruang rapat UPTD Puskesmas Bendo, pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 11.45 wib, (14/12/2017).

Acara yang dihadiri oleh Camat Bendo, diwakili oleh Sekcam, Drs. Hari Subagyo, Danramil 0804/13, Batih Wanwil Serma Patmo Yuwono, Wakapolsek Iptu Yani CH, kepala UPTD Puskesmas Bendo, Dr. Hari Widodo, seluruh Kepala Desa yang mewakili sekecamatan bendo, seluruh Kader Posyandu seKecamatan dan seluruh undangan sekitar 45 orang.

Fungsi puskesmas yaitu sebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan keluarga, serta sebagai pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama. Untuk mewujudkan program-program tersebut perlu adanya kebersamaan antar lintas sektoral sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing Instansi.

Dr. Hari Widodo mengatakan dalam sambutannya, “Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dari Forkopimca Bendo atau yang mewakili dan undangan semuanya, kegiatan lokakarya mini lintas sektoral sangat diperlukan guna untuk menjaring umpan balik atau usulan-usulan, dan ini sebagai bahan perencanaan tribulanan berikutnya maupun pelaksanaan kegiatan yang ada dipuskesmas”, ungkap Hari.

“Dalam kegiatan ini, akan dipaparkan program-program yang sudah dilaksanakan, maupun yang sedang dalam pelaksanaan oleh puskesmas Bendo, serta akan dipaparkan pula rencana-rencana yang akan dilaksanakan pada tribulanan berikutnya”, imbuh Kepala UPTD Puskesmas Bendo.

“Program-program yang dijalankan ini perlu kerja sama lintas sektoral yang ada diwilayah Kecamatan Bendo, dan ini adalah program triwulan untuk menjaring umpan balik dan usulan-usulan dari masyarakat bawah”, tutupnya. (R13)

 4,662 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!