Perwira Pengawas Lakukan Patroli sambil Komsos dengan Toga


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Perwira Pengawas, Kapten Kav Muhamat Basuki, berkeliling Desa. Selain melihat pekerjaan yang dilaksanakan prajurit Satgas TMMD ke 102, juga melaksanakan silaturahmi dengan warga sekitar., (3/8/2018).

Di lingkungan TNI, silaturahmi lebih akrab dengan sebutan komsos dari kepanjangan komunikasi sosial. Salah satunya, dilakukan di Masjid Al Ikhlas, Dusun Krajan, Manting, sekitar 1 – 2 jam sebelum dilaksanakan Shalat Jumat.

Baca Juga :  Penyerahan MoU Dalam Upacara Pembukaan TMMD ke 104 Di Poncol Magetan

Kapten Kav Basuki yang didampingi satu anggotanya, bertemu dengan personel satgas lainnya dari Bintal Korem 083/Bdj, yang sudah duluan di masjid tersebut. Sambil menunggu waktu shalat, mereka membahas hal seputar kemasyarakatan. Seperti halnya pola penangangan kenakalan remaja, ketrampilan praktis berbasis lingkungan, dan menyiasati pola tanam di musim kemarau.

Walaupun tidak memiliki dasar pijakan keilmuan terkit itu, namun berdasarkan pengalaman, cukup menjadi penghantar pembicaraan. Apalagi saat ini sedang besar – besarnya angin yang masuk di musim kemarau.

Baca Juga :  Penipuan Dengan Modus Jual Beli Minyak Goreng, Pasutri Asal Magetan Dipenjara

Diskusi menarik saling menimba pengetahuan nyata terus berlangsung dengan para tokoh pemuka agama yang berada di Desa tersebut, sembari menunggu sholat jum’at tiba. “Para tokoh ini menjadi panutan bagi masyarakat sekitar, maka gak ada salahnya kita berdiskusi dengan para tokoh ini untuk bertukar pengalaman”, ucap Kapten Kav Basuki. (anis/redk)

 587 total views,  3 views today

Baca Juga :  Kecelakaan di Tol Ngawi – Solo Km 568+100 B, Renggut 1 Korban Jiwa


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!